. banner 728x250

PKB Sudah Mendaftarkan Bacaleg di KPU Di Empat Dapil

Majene,Kabarbarunusantara.Com-DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Majene resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene

Dipimpin Ketuanya,Ir.Basri Ibrahim DPD PKB Majene mendatangi KPU untuk menyerahkan berkas Bacaleg DPRD Kabupaten Majene untuk Pemilu tahun 2024 mendatang.

Kehadiran pengurus PKB Majene diterima langsung Ketua KPU Majene, Muh.Arsalin Aras.SH bersama para Komisoner KPU di ruang aulah KPU Majene, juga hadiri Bawaslu.

“Muh.Arsalin Aras.SH mengatakan sesuai jadwal, sejak tanggal 1-14 Mei 2023, KPU melaksanakan tahapan penerimaan pengajuan berkas bakal calon anggota DPRD Kabupaten Majene pada Pemilu tahun 2024 dari seluruh partai politik.Dan hari ini (Rabu-red) tanggal  13 Mei 2023  Partai PKB datang ke KPU Majene untuk pengajuan berkas bakal calon anggota DPRD Kabupaten Majene pada Pemilu tahun 2024. dari PKS Kabupaten Majene.Dan ,” ujarnya kepada  wartawan di kantor KPU Majene Sabtu (13/5/2023).

Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Majene,Munawir Ridwan mengatakan secara teknis, setelah berkas diajukan oleh partai politik maka, KPU akan melakukan kroscek data tersebut.

“Kita akan kroscek data yang mereka kirim. Pertama ada formulir yang harus kita periksa, dan ketika dinyatakan lengkap dan benar, kemudian akan kita buatkan berita acara penerimaan berkas. Dan apabila ada yang perlu diperbaiki akan kita sampaikan ke parpol.”

“Sedangkan untuk berkas dari DPD PKB Majene saat ini dari Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Majene, masih melakukan pemeriksaan berkas,” ujar Munawir.

Ketua DPD PKB Kabupaten Majene,Ir.Ibrahim  mengatakan mereka mengajukan 25 berkas bakal calon anggota DPRD Kabupaten Majene dari 4 Dapil.

“Alhamdulilah, setidaknya kita melaksanakan amanat UU, kita melakukan pendaftaran, sebab ini memang harus dilakukan. Kalau proses ini tidak dijalankan parpol maka tidak ada anggota dewan yang terpilih,” ujarnya.

Ia memastikan PKB siap bertarung mengikuti Pemilu 2024 mendatang, dengan semua dinamika yang terjadi.

Kita siap, buktinya sebanyak 25 full calon anggota dewan yang kita ajukan. Kalau berdasarkan persyaratan yang ada, Insyaallah berkas sudah lengkap dan tinggal nanti dikroscek KPU isinya sudah tepat atau belum,” imbuh Basri didampingi Sekertaris PKB dan pengurus PKB lainnya. (Whd)