. banner 728x250

Munawir: Pemberangkatan Perdana logistik Surat Suara Pemilu 2024 ke

MAJENE,KBN.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat hari ini mulai mendistribusikan logistik 38,737  surat suara Pemilu 2024 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), setelah pengepakan usai  dikerjakan.

“Untuk pendistribusian hari ini sebanyak 38.737 surat suara yang didistribusikan ke Kecamatan Sendana, Ulumanda dan Malunda. masing-masing Kecamatan yakni Sendana 17.606, Malunda 14.072 dan Ulumanda 7.059 surat suara,” kata Ketua KPU Kabupaten Majene, Munawir, Minggu (11/2/2024).

Munawir menjelaskan pendistribusian logistik dilakukan secara bertahap sesuai dengan wilayah terjauh atau sulit dijangkau di masing-masing PPK  menggunakan 4 armada truk dengan pengawalan petugas Kepolisian, TNI dan Bawaslu untuk memastikan keamanan logistic.

“Pendistribusian surat suara bertahap, mulai hari ini 11 hingga 13 Februari, untuk besok ke kecamatan Tubo, Tammeroddo dan kecamatan Pamboang, terakhir 13 Februari kecamatan Banggae dan Banggae Timur. Kita memprioritaskan pengiriman dari yang terjauh terutama di daerah yang perbukitan dan setelah itu baru di kecamatan yang mudah dijangkau,” ujarnya.

Munawir menambahkan, Pada proses Pemberangkatan perdana logistik kotak dan surat suara Pemilu 2024 tersebut dilakukan secara resmi di gudang KPU Majene oleh Bupati Majene, Andi Achmad Syukei disaksikan Forkopimda Majene.

“Saat proses pelepasan pemberangkatan pendistribusian surat suara disaksikan pak Dandim 1401 Majene, Kapolres Majene, Kadis Perhubungan, Kadis Kesbang Pol, Kadis Satpol PP dan Bawaslu dan Komisioner KPU Majene lainnya,” pungkasnya.(W).