. banner 728x250

Warga Manyamba Antusias,Sambut Kedatangan Bupati Majene

Gambar: Bupati H.Andi Achmad Syukri di Antara sekdis pertanian Abdul Azis bersama warga Desa Manyamba,usai acara pesta panen rabu 1/05/2024

MAJENE – Bupati Majene,Andi Achmad Syukri Tammalele berkesempatan hadir ditengah masyarakat Dusun Manyamba Timur, Desa Manyamba Kecamatan Tammero’do Sendana dalam kegiatan Pesta Syukuran Panen, Senin (1/5/2024).

Pada kesempatan ini, Bupati Majene yang tiba dilokasi acara terlebih dahulu harus melewati jalur terjal menyusuri tebing gunung di daerah pegunungan Manyamba Timur. Ratusan warga sejak pagi menunggu kedatangan orang nomor satu di kabupaten di Bumi Assamalewuang ini.Setibanya dilokasi acara,warga menyambut dengan acara adat ritual “Pemanna” dan disambut dengan tarian khas pesta panen.

Kunjungan kerja Bupati Majene turut didampingi Sekretaris Dinas Pertanian dan Peternakan Majene, Para Kabid Distanak Majene, Camat Tammero’do Sendana, beberapa mantan Kades, Pj Desa Manyamba dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele mengungkapkan rasa syukurnya karena masyarakat tani sudah mulai memanen hasil pertanian terutama padi ladang, tanaman buah-buahan dan sejumlah hasil pertanian lainnya.

Hal ini,lanjutnya tentunya perlu disyukuri, apalagi dalam kondisi kemarau panjang dimana debit air untuk irigasi pertanian tidak mencukupi.

AST sapaan akrab Bupati Majene juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga rasa syukur ini agar kondisi hasil pertanian dapat mendorong hasil pertanian di daerah ini.

Diakhir sambutannya, Bupati Majene kembali mengingatkan pentingnya membangun dan menjaga persatuan agar setiap permasalahan terutama terkait pertanian dapat diselesaikan dengan cara musyawarah.

Pada kesempatan ini, Camat Tammero’do Sendana, Edi Bastian menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kesediaan bapak Bupati Majene untuk hadir dalam acara pesta panen ini.

“Semoga kehadiran bapak Bupati di desa ini bukan yang terakhir kalinya. Semoga tahun depan bisa kembali ke desa ini dalam kegiatan yang sama. Kegiatan pesta Panen ini dilakukan setiap tahunnya. Saya mengajak masyarakat untuk bersatu padu mendukung program pemerintah daerah. Dengan kerjasama yang baik maka kita akan semakin kuat dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di desa,” ucapnya.***