. banner 728x250

Warga Desa Bababulo UtaraTerima Bantuan Pangan Beras CPP Tahap V 2024

Pj. Kades Bababulo Utara Syamsuddin,S.Pd Menyerahkan Bantuan Beras kepada warga Penerimah Di AulaKantor Desa

MAJENE,KBN.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Bababulo Utara Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene menyalurkan Bantuan Pangan berupa Beras (cadangan pangan nasional tahun 2024) Tahap v diperuntulan untuk warga kurang mampu.

Penyaluran dilakukan oleh Pj.Kepala Desa Bababulo Utara,Syamsuddin,
dihadiri oleh Perangkat desa BPD,
Kadus dan penerima bantuan beras. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa kepada warga dengan jumlah penerima bantuan adalah 140 KPM.di Aula kantor Desa pada kamis (13/06/2024.)

Masyarakat desa Bababulo Utara menyambut baik bantuan beras tersebut, terutama para penerima bantuan beras.

Pj. Kepala Desa,Syamsuddin di sela-sela kegiatan menyampaikan bantuan beras dibagikan untuk 3 (tiga) bulan dari bulan Men sampai Juni dengan jumah bantuan sebanyak 10 Kilo gram per KPM.

“Bantuan ini diperuntukkan untuk membantu kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari,” jelasnya kepada Awak Media Online kamis 13/06/2024.

Selain itu, Syamsuddin juga mengungkapkan bantuan pangan beras adalah program pemerintah yang menyalurkan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

” Bantuan berupa beras 10 kilogram diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui program Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) yang disalurkan oleh Perum Bulog yang kemudian disalurkan melalui Pemdes,” tutupnya.***

Penulis : Wahid Halapir