. banner 728x250

Warga Botra Dapat BLT  Dana Desa Tahap Ke 3 2024.

Foto: Bakriadi,S.Pd Pejabat Kepala Desa Bonde Utara di dampingi Binmas,Aparat desa,Pendamping desa,warga penerima BLT tahap 2 DD tahun 2024,usai penyerahan secara simbolis Rabu 8 Mei 2024 di Aula Desa.

Majene,Kabarbarunusantara.com
-Pemerintah Desa (Pemdes)
Bonde Utara Kecamatan Pamboang,Kabupaten Majene   salurkan secara serentak Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM),Rabu(8/5/2024)

Penyaluran yang bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa, sebanyak 30 KPM selama bulan April,Mei dan juni.Hal itu sesuai dengan data Penyaluran BLT-DD bulan Januari 2023, sebesar Rp.300.000 per KPM.”Ungkap kades melaui  pesan Wshapp rabu 8 mei 2024.

Bakriadi,S.Pd Pejabat Kepala Desa Bonde Utara menjelaskan,
Pada kesempatan itu juga Pemdes menyalurkan BLT-DD dihadiri langsung Babinsa,Binmas,

Pendamping, desa,Perangkat desa dan BPD,dan warga penerima manfaat.

“Di sebutkan pula bahwa sebelum penyaluran ia memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahun 2024,bahwa dana yang diberikan agar sebisanya di gunakan untuk kebutuhan keluarga.sehingga bantuan dari pemerintah dapat meringankan ekonomi mereka.

“Ia juga memberikan apresiasi kepada aparat desa Bonde utara karena seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap II bulan April 2024 ini dapat disalurkan dengan lancar kepada warga yang terdaftar ”pesanya kepada Awak media. 

Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.Pasca pademic covid.dapat membantu masyarakat miskin,dalam pemulihan ekonomi  terhadap sendi-sendi kehidupan dan kesehatan masyarakat,”ungkapnya.

Penulis : Wahid.