. banner 728x250
Daerah  

Wardin Wahid,Ketua APDESI Sulbar,Pemda Majene Harus Konsisten

Majene,Kabarbarunusantara.Com-Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Sulawesi Barat, meminta Bupati Majene untuk konsisten dalam pelaksanaan pilkades 2023. Hal itu, disampaikan setelah melantik pengurus APDESI Kabupaten Mamuju, bertempat di Ballrom Maleo Hotel, Minggu 21 Mei 2023.

Wardin saat ditemui, meminta Bupati untuk konsisten melaksanakan pilkades pada tahun 2023. Tahapan pilkades sudah akan dijalankan dan semua desa telah sepakat menganggarkan 25 juta perdesa.

“Semua harus pahami, anggaran dan regulasi sudah jelas. Kita juga telah melakukan RDP di DPRD bersama pihak terkait untuk membahas hal demikian,” ungkap ketua APDESI Sulbar.

Regulasi melalui peraturan Bupati juga telah ditandatangani tangan.Tentu saya tidak akan percaya sekelas Bupati ingin mengindahkan aturannya sendiri.

“Jadi mengenai pilkades, saya percaya akan dilaksanakan pada tahun 2023. Anggaran dan Perbup sudah jelas, jadi apa lagi yang kita mau bicarakan,” ujar Wardin Wahid SH.

Wardin juga menyinggung mengenai beberapa pihak yang selalu koar-koar dan mengatasnamakan lembaga terkait sedangkan mereka belum pernah duduk bersama-sama membahas agenda pilkades dan menyamakan pikiran serta aspirasi mereka.

“Ya itu hak mereka, tentu tidak boleh ada pihak yang mencoba mengebiri setiap pendapat seseorang. Apalagi kita sebagai negara hukum yang harus saling menghargai pendapat setiap orang. Namun, penting semua memahami aspirasi yang disampaikan mereka,” tuturnya.

Wardin menjelaskan, mengenai anggaran 25 juta yang disiapkan setiap desa yang akan melaksanakan pilkades. Kedepan peruntukan dan regulasi harus diperjelas. Berapa biaya dibutuhkan untuk desa dan pihak DPMD, jelas Ketua APDESI Sulbar.

Hingga pemberitaan ini dimuat, kami terus mencoba untuk berkomunikasi kepada pihak DPMD Majene, namun tak mendapatkan jawaban. (w-red)