. banner 728x250

Wapres RI Kunker Di Sulbar, 12 Tim Sniper Disiagakan Untuk Pengamanan

Mamuju, Kabar Baru Nusantara – Kehadiran wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, di Sulbar, Kamis besok 23 Februari 2023. Menjaga keamanan sang Wapres dikabarkan ada 12 sniper atau penembak jitu disiagakan.

Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsul Ridwan, yang ditemui wartawan usai apel gelar pasukan pengamanan Wapres,Rabu (22/2/2023) kepada sejumlah media menyebutkan bahwa sejumlah personil penembak jitu telah disiagakan di sejumlah titik di lokasi kunjungan Wapres.

“Penembak jitu disiagakan di lokasi kunjungan wapres tersebut untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan saat Wapres melakukan kunjungan di Mamuju,” kata Kabid Humas Polda Sulbar.
Senjata yang digunakan penembak jitu untuk mengamankan wapres jenis SPR 2 produksi PT Pindad yang merupakan senjata produksi dalam negeri.

Untuk mengantisipasi pengamanan selama kunjungan Wapres di Mamuju 800 personel gabungan juga disiagakan di sepanjang Bandara Tampa Padang, hingga di lokasi kunjungan Wapres.
Cegah aksi teroris selama kunjungan tersebut Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sulbar juga disiagakan. Kendaraan taktis untuk pengamanan unjuk rasa juga disiagakan.

lokasi kunjungan kerja di Mamuju, steril Polantas akan melakukan rekayasa lalu lintas. Sepanjang jalan yang dilalui Wapres akan dijadikan satu jalur.
Himbauan Kapolda Sulbar. Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca dalam arahannya saat gelar pasukan mengatakan, semua pengamanan yang menjalankan tugas sebaiknya bertugas secara profesional.

“Pengamanan selama menjalankan tugas bekerjalah sesuai SOP pantau sekitar jangan hanya memantau kedepan saja ” pungkas Ferdianto Bitticaca. (Awal/wh)

Editor: SW