. banner 728x250

Arismunandar Berharap Jambore Melahirkan SDM Mandiri

Majene, Kabarbarunusantara.com – Pembukaan Jambore Cabang II Majene Tahun 2022 berlangsung dengan meriah, digelar di Sport Center Majene. Senin (19/12/2022).

Jambore merupakan pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka dari tingkat yang paling ranting sampai tingkat nasional.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majene sekaligus Wakil Bupati Majene, Arismunandar.

Jambore Cabang II diikuti oleh seluruh perwakilan SD/SMP sederajat se-Kabupaten Majene.

Jambore dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 19- 23 Desember. Tujuan utama dari jambore adalah untuk membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka.

Wakil Bupati Majene Arismunandar menyampaikan selaku pengurus bangga dan terharu kepada seluruh peserta yang begitu bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini.

“Atas nama pengurus Kwartir Cabang Majene kami merasa bangga dan terharu dengan pelaksanaan kegiatan ini, kami ucapkan juga terima kasih kepada seluruh pendamping peserta telah meluangkan waktu bersama ikut serta dalam kegiatan ini” kata Arismunandar.

Arismunandar berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia sesuai dengan visi-misi Majene unggul, mandiri, dan religius.

Dalam rangkaian acara, dimeriahkan dengan penampilan yel-yel oleh seluruh kontingen masing-masing kecamatan. Selanjutnya ditutup dengan penampilan parade oleh perwakilan kontingen Pramuka MTS Banggae.

Turut hadir dalam jamboree diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Majene, Forkopimda, para kepala OPD, para Camat, para kepala Sekolah se-kabupaten Majene, dan beberapa undangan lainnya.(Whd)