. banner 728x250
Daerah  

Wakil Bupati Majene Pimpin Rapat Koordinasi Kunker Wamentan

Majene, Kabar Baru Nusantara – Wakil Menteri Pertanian akan berkunjung ke Majene, lokasi pertanian unggulan di Kabupaten Majene, yaitu lokasi penanaman bawang merah di Desa Pamboborang Galung Paara serta lokasi Foodestate di Kelurahan Tande Timur.

Kedua lokasi itu, menjadi agenda Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia (Wamentan RI) Harvick Hasnul Qolbu bersama rombongannya.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Muhammad Syafei pada Rapat Persiapan Kunker Wamentan di ruang Rapat Wakil Bupati Majene, Jumat (27/01/2023).

“Rencana kunker Wamentan ke Majene pada Senin 31 Januari 2023 untuk mengunjungi dua lokasi pertanian unggulan di Majene, yaitu lokasi penanaman bawang merah di Desa Pamboborang Galung Paara dan lokasi Foodestate di Tande Timur,” jelasnya.

Syafei menyebut, jika merujuk pada jadwal, bahwa Wamentan bersama rombongan akan tiba di Majene sekitar pukul 15.00 Wita. “Setelah ishoma di Rujab Bupati Majene akan dilanjutkan seremony acara di Desa Pamboborang Galung Paara,” tuturnya.

Dijelaskan, setelah seremony di Desa Pamboborang juga dirangkaikan penyerahan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) serta dialog dengan para petani.

“Sementara di lokasi food estate Tande Timur dengan agenda peninjauan. Selanjutnya pada Minggu siang kita kembali melakukan rapat pemantapan, untuk menyiasati jika ada hal yang berubah,” akunya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Majene Aris Munandar berharap, agar kunker Wamentan bersama rombongan dapat berkesan dan berjalan sesuai rencana.

“Perlu penyambutan yang besar dan semarak supaya ada ikatan emosional Kementan RI dengan Majene. Dan acara nanti diramikan beberapa pameran UKM unggulan, termasuk adanya usulan prodak peternakan yang bisa di tunjukkan ke rombongan Wamen Pertanian,” pintanya.

Selain itu, agar penyambutan lebih meriah dan semarak juga dapat memasang baliho dan umbul-umbul di jalan yang dilalui serta penayangan sambutan dan potensi pertanian dan peternakan melalui videotron.

Dalam pantauan crew Kabar Baru Nusantara, hadir dalam rapat tersebut, Asisten II Setda Majene, Kepala Diskopdagrin Majene, Kabag Pembangunan, Diskominfo, Perwakilan Polres Majene, dan undangan lainnya. (Whd)

Editor: SW