. banner 728x250
Daerah  

Wabup: BPJN Sulbar Berharap Perbaikan Jalan Trans Sulawesi Berlanjut

Majene, Kabar Baru Nusantara – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Barat diharapkan terus berupaya melakukan perbaikan jalan Jalur trans Sulawesi di wilayah Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae Kabupaten Majene.

Harapan ini, datang dari Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma saat memberi keterangan kepada sejumlah awak media di Kantor Bupati Majene, Kamis (06/04/2023).

“Jalan itu adalah akses roda perekonomian Sulawesi, sudah beberapa kali mengalami longsor atau amblas karena intensitas hujan yang tinggi,” sebutnya.

Ia menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene akan melakukan upaya lobi untuk pembebasan lahan disekitar jalan amblas. “Maksudnya, kita akan buat jalan alternatif disekitar jalan amblas itu, jadi ada dua jalan nantinya,” akunya.

Lebih jauh Aris Munandar mengimbau, para pengendara agar berhati-hati apabila melintas di jalur rawan longsor. “Ada beberapa jalur rawan longsor, selain di jalur trans Rangas juga di jalan trans Sulawesi di daerah Sangiang Kecamatan Tubo dan lainnya,” sebutnya. (Wh)