. banner 728x250
Daerah  

TMMD ke-120 Danrem 1401/Tatag, Sasar Desa Talangbalao Dan Turun Cek Lokasi

Foto: Bupati Majene H.Andi Achmad Syukri bersama Danrem Tatag 142 Mamuju Brigjen TNI Deni Reski di Lapangan Bola Desa Tamerod'o Kecamatan Tamerod'o dalam Pembukaan TMMD 120 Tahun 2024.

MAJENE,KBN.Com-Desa
Talangbalao Kecamatan Tamerod’o, Kabupaten Majene menjadi lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120, Danrem  Taroada Tarogau 142 Mamuju tahun 2024.

Danrem 142/Tatag Mamuju Brijen TNI Deni Reski, bersama tim secara langsung menghadiri  pembukaan TMMD Desa Talangbalao di lapangan bola desaTamerod’o,Rabu (8/5/2024) Pagi. 

Danrem menyebutkan TMMD Ke-120 di wilayah Kodim 1401 Majene yang dibuka tanggal 8 Mei 2024 ini, di rencanakan membangun fisik dan non fisik,seperti Pembukaan jalan,rehab jembatan, dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Fasilitas Umum lainya.Dengan Melobatakan TNI,Polri,Pemerintah dan Masyarakat,” ujar Danrem.

Kemudian,program Non fisik,
Penyuluhan wawasan Kebangsa,
Hukum dan kantimas,Paham
Radikalisme,Stuting,Posyandu,
dan Penyuluhan Posbindu Penyakit tidak menular.Sementara sasaran tambahan seperti,Rahabilitasi
Masjid satu unit,Pembangunan
bak penampungan air bersih,
Pembuatan sumor bor 2 unit,
penanaman pohon buah,
Pembersikan selokan,Pembukaan
lahan pertanian (Percetakan Sawa),
” jelasnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program yang sangat membantu untuk membangun desa, maka dari itu saya meninjau lokasi secara langsung agar memastikan pada saat pelaksanaannya tepat sasaran, dengan harapan melalui TMMD Ke-120 ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Danrem.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program yang sangat membantu untuk membangun desa, maka dari itu saya meninjau lokasi secara langsung agar memastikan pada saat pelaksanaannya tepat sasaran, dengan harapan melalui TMMD Ke-120 ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,
juga mengasperasiasi warga di Tamerod’o atas atusias juga kehadiranya secara lansung menyaksikan pembukaan TNI manuggal Rakyat.Membuktikan masyarakat sangat menginginkan TNI masuk desa setiap tahun ” ucap Danren ketika diwawancarai awak media.

“Bupati Majene H.Andi Achmad Syukri mengatakan,Kegiatan TMMD ini, merupakan perpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan pembangunan yang ada di desa. 

“Andi Syukri menyebutkan kegiatan TMMD di Desa Talangbalao,nanti pembangunannya dimulai dari pembangunan jalan yang menghubungkan dua wilayah desa, dan peningkatan sumber air hingga ketahanan pangan yang akan digunakan oleh banyak masyarakat

Terakhir Bupati berharap melalui TMMD ini juga nantinya bisa dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, karena masyarakat bisa menggunakan jalan ini sebagai perlintasan untuk mengangkut hasil-hasil pertanian mereka.” tuturnya Bupati.

Dari Pantaun Awak media Turut,
hadir pada pembukaan,
Dandim 1401 Majene,Kapolres,
Pengadilan,kejaksaan,Kadis Sosial,Sekda Majene,Kadis Ketapang,Kadis Distanabud,Kadis DKP,Kadis DPKKB,Kadis Sosial,
Camat Temerod’o,Kelapa Desa Se Kec.Tamerodo’,toko Agama,Tomas,
Guru Sd,SMP,dan Masyarakat.

Penulis : Wahid Halapir.