. banner 728x250

Tingkatkan Produksi Pertanian, Kades Limboro Bantu Sejumlah Petani

Majene,Kabarbarunusantara.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Limboro Rambu-Rambu Kecamatan Sendana Kabupaten Majene,walaupun dikenal sebagai desa terpencil dipegunungan walayah Sendana,dengan berbatasan secara lansung dengan Kabupaten Polewali Mandar.
Namun warganya tetap sangat membangun Desa.Sebagian besar wilayanya di kelilingi hutan kawasan lindung.Separuhnya
adalah tanah pertanian dan kebun rakyat. Warganya sebagian dari juga banyak yang berprofesi sebagai petani selain  dan pegawai.

Sebagai pemerintah, tentunya berupaya bagaimana masyarakatnya mendapatkan pelayanan yang sama dengan tidak memandang profesi.

Saharuddin Kepala Desa Limboro Rambu-Rambu,mengatakan bahwa perhatian pada bidang pertanian dan perkebunan menjadi sekala proritas untuk pengembangan dibawa kepemimpinan Melalui pesan  WshaApp rabu 5/6/23.

Sebelumnya pihak Pemdes limboro juga telah menyalurkan beberapa bantuan kepada kelompok tani,seperti  pupuk organik yang ramah lingkungan.Tujuan untuk mendorong petani di desa bisa meningkatkan hasil produksi mereka,sehingga bisa merubah taraf perkonomian.”jelas Unddin.

Selain itu,Pemdes juga kembali menyalurkan berbagai jenis kebutuhan bagi petani berupa, racun rumput merek Supremo dan pupuk organik super aktif.Progran ino sudah tertuan dalam ABPdes Desa tahun Anggaran 2023, melalui DD dari 20 % ketahanan pangan.” Kata Unddin.

Penyerahan ini dilakukan secara langsung Kepala Desa, yang disaksikan Ketua BPD, perangkat Desa lainnya di Aula Kantor Desa setempat.

Di katakan pula,kepada Media Online melalui WshaApp bahwa, Bantuan ini merupakan bantuan pemberdayaan dengan harapan agar produksi pertanian bisa meningkat yang membuat taraf hidup masyarakat lebih baik jelas  ” unddin dengan sebutan lainya.(whd)