. banner 728x250

Thom Haye dan Sandy Walsh Menjuarai  Eoro 17 Di Timnas Belanda

SPROT,KBN.comPemain naturalisasi berdarah Indonesia Belanda,saat ini menjadi warga Negara Indonesia masuk dalam timnas senior.Thom Haye dan Sandy Walsh akan mengukir cerita indah jika nantinya bermain bersama untuk Timnas Indonesia. Sebab, di masa lalu, mereka pernah membawa Belanda menjadi juara Euro U-17.

Sandy Walsh tercatat pernah membela Timnas Belanda U-17 dan U-19. Saat bermain untuk Belanda U-17, Sandy ambil bagian di Euro U-17 2012. Pada turnamen itu, Belanda menjadi juara usai menang adu penalti lawan Jerman. Sandy absen pada laga final, akan tetapi dia mencatatkan 5 penampilan di Euro U-17 itu.

Nah, salah satu rekan bermain Sandy Walsh di Euro U-17 2012 adalah Thom Haye. Berposisi sebagai gelandang, Thom Haye jadi pemain utama dan bermain penuh. Thom Haye meraih gelar juara Euro U-17 keduanya bersama Belanda.

Setelah Euro U-17 2012, Thom Haye dan Sandy Walsh tidak pernah bermain bersama lagi pada level kompetitif. Sama-sama pernah dapat panggilan dari Belanda U-19, mereka tidak berada di tim yang sama.

Pada level klub, Thom Haye dan Sandy Walsh juga punya jalan karier yang berbeda. Thom bermain untuk beberapa klub Belanda dan sempat ke Lecce. Sedangkan, Sandy Walsh meniti karier di Belgia. Lebih dari 10 tahun berpisah, kini Haye siap bersatu lagi. Pada 2024 nanti, mereka mungkin bersama-sama lagi. Kali ini, mereka akan bermain untuk Timnas Indonesia.(redaksi)