. banner 728x250
Daerah  

Terminal Baru Bandara Tampa Padang Mamuju Sulawesi Barat Resmi Beroperasi.

Mamuju,Kabar Baru NusantaraTepat tanggal 19 September 2023 hari selasa Terminal Baru Bandara Tampa Padang diresmikan oleh Pj Gubernur Sulawesi Barat,Prof zudah  Arif Fakrulloh.

Peresemian itu di rencanakan oleh Pj Gubernur Sulbar sebelumnya akan diresmikan  bertepatan hari Jadi provinsi Sulawesi barat  yang ke 19 Tahun.

Hal tersebut merupakan  momentum  bersejarah bagi provinsi Sulbar yang telah memiiki Terminal Baru yang hampir setara dengan  Bandara lainnya yang ada diindonesia

Peresmian terminal baru bandara Tampa Padang ditandai dengan pemotongan pita pintu masuk gedung terminal oleh PJ Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh bersama mantan Gubernur sulbar  dua periode Bapak  Haji Anwar Adnan Saleh, Ketua DPRD Sulbar Hj.Suraidah Suhardi, Sekertaris Pemprov Sulbar,Haji Muhammad Idris,  Bupati Mamuju Hj.Sutinah Suhardi, serta jajaran Forkopimda Sulawesi barat , dan lainnya.

<span;>Kegiatan itu   dilanjutkan dengan menyaksikan secara bersama penerbangan perdana di Terminal Baru Tampa Padang Mamuju.

PJ. Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan disela sela Acara tersebut  pengoperasian terminal baru bandara Tampa Padang sudah direncanakan sejak mengawali pemerintahannya di Sulbar ,awal ia menginjakkan kaki di Sulbar sebagai PJ Gubernur Sulbar.

“Empat bulan lalu saya pertanyakan kapan dioperasikan, saya usulkan kalau bisa dioperasikan berteparan Hari jadi Provinsi Sulawesi Barat yang ke -19 Minimal yang kita lakukan adakah soft launching sambil merapikan semuanya,” Ungkap Prof. Zudan.

Dengan tekad itu, Sestama BNPP ini telah menemui Dirjen Perhubungan Udara dan sangat merespon rencana itu dan berkat dukungan Kemenhub serta dukungan dari Bapak  Presiden RI “Joko Widodo” akhirnya terminal baru Bandara Tampa Padang dapat dipersembahkan tepat pada momentum  perayaan Hari Jadi provinsi Sulawesi barat yang ke- 19 Tahun.

Hal lain, kata Prof.Zudan, saat ini ia juga masih memproses untuk pembukaan Jalur direct flight Mamuju-Jakarta.

“Ajak kabupaten lain ikut meramaikan bandara ini, Luwu Utara kita buka akses Kalumpang-Bonehau, Dari Toraja ke Mamasa bisa lewat disini.

Kita juga gandeng pengusaha agar Cargonya bisa dilayani melalui bandara ini,” Kata Pj Gubernur Sulawesi barat Prof.Zudan.

“Pada soft launching terminal baru, PJ Gubernur Sulbar juga mengundang kedua figur yang turut berperan dalam memperjuangkan berdirinya terminal baru tersebut, yakni Gubernur Sulbar periode 2006-2016, Haji  Anwar Adnan Saleh dan Gubernur Sulbar periode 2017-2022, H.Ali Baal Masdar.

Informasi yang diterima oleh PJ Gubernur Sulbar, Bapak Ali Baal Masdar, tidak sempat menghadiri acara tersebut

Sementara itu,H.Anwar Adnan Saleh, ada ditempat Persemian Terminal baru Bandara Tampa Padang Mamuju.

Saya bangga dan terharu, dirinya sengaja datang lebih awal sebab tak sabar ingin secepatnya mewujudkan impiannya dalam mengoperasikan terminal baru tersebut kata Anwar Adnan Saleh.

Anwar juga berterima kasih telah diberikan ruang memberikan sambutan pada acara soft launching itu.

“Saya sangat bangga dengan acara pada sore ini, sehingga saya tidak sabar mendahului pak Pj Gubernur Sulbar.

Kenapa,Karena saya melihat kebelakang. Perjuangan melalui liku-liku yang melelahkan tetapi tidak membosankan,” Ujar Anwar Adnan Saleh ,Mantan Gubernur Sulbar dua Periode.

Dia mengatakan, awal penggarapan terminal tersebut dimulai dengan Pembebasan lahan pada tahun 2011.

Berbicara dengan masyarakat dari hati kehati agar impian itu dapat terwujud.

Sehingga  pada sore ini hari selasa tanggal 19 September 2023 terminal bandara baru Tampa Padang resmi di operasikan.

Berterima kasih atas inisiatif untuk segera menggunakan terminal baru  sehingga menjadi ikon terbaru bagi  Provinsi Sulawesi barat Tutur Anwar yang penuh haru.

“Saya berharap terminal ini akan digunakan sebaik-baiknya dan akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat sulawesi Barat kita harus bangga sebagai orang Sulbar Tutup Anwar.
(Ode/W)