. banner 728x250

Terima Pangkat Letkol Tituler TNI AD, Deddy Corbuzier Dapat Fasilitas Keprajuritan

JAKARTA – Deddy Corbuzier mendapatkan fasilitas keprajuritan usai menerima menerima pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler TNI Angkatan Darat. Pangkat ini diberikan oleh Menhan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda Kisdiyanto mengatakan fasilitas yang didapatkan Deddy tetap dapat perlakuan terbatas. Hal ini sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2010.

“Selama yang bersangkutan menduduki jabatan keprajuritan sebagai dasar pemberian pangkat tersebut dan mendapat perlakuan administrasi terbatas,” ujar Kisdiyanto dalam keterangan tertulisnya kepada MNC Portal, Senin (12/12/2022).

Dia menjelaskan perlakuan terbatas kepada Deddy yaitu pemberian gaji, rawatan prajurit, dan keluarga layaknya anggota TNI. “Yang dimaksud administrasi terbatas yaitu selama memangku jabatan keprajuritan kepada yang bersangkutan diberikan rawatan kedinasan secara terbatas berupa penghasilan prajurit, rawatan prajurit, dan rawatan keluarga prajurit,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, momen pemberian pangkat Letkol Tituler ini diunggah oleh Deddy Corbuzier di akun Instagramnya @mastercorbuzier. Pangkat ini pun disahkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Deddy mengaku bangga dengan pangkatnya tersebut. “Kebanggaan yang luar biasa, penerimaan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan Prabowo yang disahkan oleh Panglima TNI Andika Perkasa, dan KSAD Dudung,” tulisnya di akun pribadinya, Jumat (9/12/2022).

Adapun, pangkat Tituler merupakan suatu gelar atau pangkat yang diberikan kepada seseorang yang membutuhkannya untuk keperluan-keperluan bersifat sementara, tetapi orang yang menerimanya tidak harus melakukan tugas yang berkaitan dengan gelar/pangkat yang diberikan jika keperluan itu telah dilalui atau telah diselesaikan. Atas pangkat tersebut, Deddy pun mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar TNI dan Kemhan atas kepercayan yang diberikan negara kepadanya. Baginya, ini merupakan tonggak sejarah baru di dalam hidupnya.

“Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya tuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila. Mudah mudahan dengan hadirnya saya di keluarga besar TNI bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan-gagasan tuk Rakyat, Bangsa, dan Negara,” ujarnya.(*)