. banner 728x250

Terangi Kampung,Pemdes Simbang Pasang Lampu Jalan

Majene,Kabar Baru Nusantara-Menjawab keluhan warga, tahun ini Pemerintah Desa(Pemdes) Simbang, Kecamatan Pamboang melaksanakan kegiatan pemasangan lampu penerangan jalan.

Sarana lampu jalan tersebut dilaksanakan melalui program kegiatan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023.

Tujuannya selain mempercantik lingkungan desa juga sebagai salah satu cara untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama pada malam hari.

Pada tahun ini Pemdes Simbang mengalokasikan anggaran melalui DD.untuk biaya kegiatan pemasangan 25 titik sarana lampu jalan. Anggaran itu digunakan untuk kebutuhan pembelian Bohlam,kabel, kap lampu, pipa, cat, biaya pengelasan dan lainnya.

Lampu jalan tersebut dipasang disepanjang jalan utama desa dan juga dibeberapa titik strategis. Kegiatan ini pun melibatkan pihak masyarakat. “Ini untuk tahap awal. Kita rencanakan nanti terpasang disemua dusun,” ungkap Rahmadi, Kades Simbang saat dikonfirmasi media ini,senin (14/08/23) pagi siang.

 

Program pemasangan sarana lampu penerangan jalan tersebut diklaim Pemdes Simbang tidak akan membebani masyarakat. Sebab secara teknis menurut,” Rahmadi pasokan aliran listrik diambil langsung dati jaringan tenaga surya yang memang sudah lebih awal terpasang oleh pihak Pemdes sejak tahun 2021. “Jadi tidak ada yang dibebankan ke masyarakat.Semua gratis, karena semua sarananya sudah ditanggung dana desa,” jelasnya.

Selain itu,Guna memaksimalkan penerangan di desanya saat malam hari tiba. Tidak tanggung-tanggung pihak memasang Bolham berbentuk bundar produk Philips berkapasitas 14,5 Watt. “Itu model terbaru. Harapan kami semoga warga bisa menjaga fasilitas umum ini dengan baik. Jika ada kerusakan segera laporkan ke pihakKadus,” tutur Rahmadi. (Whd)