. banner 728x250

Tegas! Bima Sakti Coret Nama Ini dari TC Timnas Indonesia U-17, Welber Halim?

JakartaKabar Baru Nusantara.-Untuk mendapatkan racikan Timnas Indonesia U-17 yang sesuai, pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mencoret sejumlah nama pemain usai mengikuti pemusatan latihan (TC).

Dilansir dari Antaranews, dari 34 nama pemain yang dipanggil oleh Bima Sakti untuk bergabung TC, belum semua pemain hadir. Terutama para pemain diaspora yang masih mengikuti kompetisi di luar negeri, seperti Welber Halim.

Bima Sakti mengaku, kini skuad Timnas Indonesia U-17 tersisa 32 pemain. Hal ini usai Bima Sakti baru mencoret talenta muda asal Sumatera Utara, Muhammad Afazriel.

Afrizal dari Sumater Utara kami pulangkan. Nanti juga ada beberapa pemain lagi yang akan kami pulangkan,” jelas Bima Sakti dikutip dari Antara pada Jumat (21/7/2023).

Meski telah mencoret sejumlah nama pemain, Bima Sakti menyebut dirinya masih terbuka bagi talenta-talenta muda yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-17. Utamanya dari hasil seleksi Timnas Indonesia U-17 yang dilakukan di 12 kota di seluruh Indonesia.

“Rencana ada 6 sampai 7 pemain lagi yang akan masuk. Kami juga melihat beberapa pemain yang sudah diseleksi di daerah-daerah,” terangnya.

Bima juga menyebut, untuk skuad final dirinya masih menunggu regulasi dari FIFA. Termasuk mengenai rencana TC di Jerman.

Sementara disinggung mengenai nasib dari pemain diaspora Welber Halim, Bima Sakti menyebut dirinya masih menunggu kehadiran Welber Halim.

Hal ini setelah dilakukan komunikasi dengan orangtua Welber Halim, sang pemain masih mengikuti kompetisi di Sao Paulo.

Kami masih menunggu Welber Halim. Mereka menyampaikan masih ada kompetisi di Sao Paulo, usai kompetisi baru bisa gabung,” ujarnya.

Pernyataan Bima Sakti ini sekaligus menepis isu bahwa mangkirnya Welber Halim dari TC Timnas Indonesia lantaran pihak PSSI tidak ada kontak lebih lanjut dengan Welber Halim.

Hal ini sempat ramai di media sosial Instagram. Seperti yang diunggah oleh akun fanbase @timnas.indonesia_u23.

Sang ayah menjelaskan bahwasanya Welberlieskott belum bisa datang ke TC Timnas U-17 dikarenakan belum ada kabar lagi dari pihak PSSI,” tambah akun tersebut. (*Redaksi )