. banner 728x250

Tak Gentar dengan Status Unggulan, Emiliano Martines: Argentina Punya Lionel Messi!

Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Quarter Final - Netherlands v Argentina - Lusail Stadium, Lusail, Qatar - December 10, 2022 Argentina's Lionel Messi and Emiliano Martinez celebrate qualifying for the Semi Finals REUTERS/Carl Recine

Kabarbarunusantara.com – “La Albiceleste” Julukan Timnas Argentin, akan menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2022. Laga ini akan dihelat di Stadion Lusail pada Minggu (18/12/2022) mulai pukul 22.00 WIB.

Menjelang pertandingan itu, genderang perang psikologis atau psywar sudah dikumandangkan oleh Martinez. Kiper berusia 30 tahun itu mengisyaratkan “Les Bleus” julukan Timnas Prancis untuk tidak meremehkan timnya.

Pasalnya, Timnas Argentina memiliki sosok Lionel Messi, yang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Martinez yakin, La Pulga –julukan Lionel Messi– mempunyai magis untuk mengantar Argentina juara Piala Dunia 2022.

“Jelas ketika kami menang di Brasil (Copa America 2021), tim tuan rumah dianggap favorit, itu terjadi seperti sekarang. Orang bisa mengatakan bahwa favorit adalah Prancis, tapi kami memiliki keuntungan besar untuk memiliki pemain terhebat sepanjang masa (Messi),” kata Martinez dilansir dari Sky Sport, Minggu (18/12/2022).

“Kami selalu senang mendengar bahwa lawan adalah favorit karena kami tidak merasa lebih unggul atau lebih rendah dari siapa pun. Tapi, seperti yang selalu saya katakan, kami memiliki pemain terhebat sepanjang masa. Dan dengan pertahanan yang baik, kami memiliki banyak pemain peluang untuk mencapai tujuan kita,” sambungnya.

Lebih lanjut, Martinez mengatakan Messi yang sekarang berbeda dari turnamen sebelumnya. Mantan penjaga gawang Arsenal itu menjelaskan, Messi bermain lebih baik ketimbang saat mengantar Argentina juara Copa America 2021.