. banner 728x250

SD 12 Timbogading Rusak Tertimpa Pohon,Tetap Akan Menjadi Perhatian Pemda

SDN12 Timbogading Tertimpah Pohon, Mengakibatkan 3 RKB Mengalami Kerusakan Parah,Pihak Pemda Akan Segerah Melakukan Perbaikan.

MAJENE,KBN.Com – Plt Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Suardi, S.Ag M.Pd, memantau kondisi bangunan SD Negeri 12 Timbogading,Desa Betteng, Kecamatan Pamboang, yang ambruk akibat tertimpa pohon besar pada Kamis (4/7/2024).

Diketahui pohon tersebut tumbang menimpa gedung sekolah SD 12 sehingga menyebabkan tiga Ruang Kelas Belajar (RKB), Perpustakaan dan WC alami rusak berat.

Baru saja memantau kondisi gedung sekolah SD 12 Timbogading. Kondisi bangunan alami kerusakan berat sehingga perlu dilakukan langkah antisipasi agar proses belajar mengajar tidak terhenti,” kata Plt Kepala Disdikpora Majene, Suardi di Majene,Senin, 8/7/2024.

Menurutnya, masalah ini akan tetap menjadi perhatian pemerintah daerah agar bangunan yang ambruk itu bisa dilakukan perbaikan. Untuk jangka pendek maka pihak sekolah diharapkan dapat melakukan langkah antisipasi agar proses belajar mengajar tetap berjalan meskipun dalam kondisi darurat.Saat ini kata dia, belum ada kegiatan proses belajar mengajar karena memang masih libur panjang.

“ Kerusakan gedung Sekolah akibat Pohon yang berada di samping sekolah rubuh,dan Kejadian ini berlangsung pada malam hari sehingga belum ada aktivitas belajar atau masih dalam tahap libur panjang,” katanya.(Aca/W)