. banner 728x250

Sampaikan Dukacita untuk Rizal Ramli,Jokowi: Ekonom Cerdas dan Aktivis yang Kritis

JAKARTA,KBN.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman sekaligus Pakar Ekonomi Rizal Ramli.

“Turut berdukacita atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Rizal Ramli, mantan Menko Kemaritiman, kemarin di Jakarta,” kata Jokowi dikutip dari akun Twitternya, Rabu (3/1/2024).

Jokowi mengaku mengenal Rizal sebagai sosok ekonom yang cerdas. Rizal, kata Jokowi, juga dikenal sebagai aktivis yang kritis.

“Saya mengenal almarhum Rizal Ramli sebagai seorang ekonom yang cerdas dan aktivis yang kritis karena kecintaan terhadap bangsanya,” kata Jokowi.

“Semoga arwah almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisi Allah SWT dan segenap keluarga serta kerabat yang ditinggalkan kiranya diberi kesabaran,” tandasnya

Diberitakan sebelumnya, Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman sekaligus Pakar Ekonomi Rizal Ramli tutup usia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta pada Selasa 2 Januari 2023 malam.

Perwakilan keluarga almarhum Rizal Ramli, Yosef Sampurna Nggarang alias Yos Nggarang menyebutkan bahwa jenazah Rizal Ramli rencananya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan pada esok, Kamis 4 Januari 2024.

Jenazah Rizal Ramli bakal dimakamkan di samping makam istrinya di TPU Jeruk Purut.

“Dimakamkan di TPU Jeruk Purut hari Kamis, yang mana istri beliau juga dimakamkan di Jeruk Purut. Mungkin siang ya hari Kamis,” katanya, Rabu (3/1/2024).(Red.)