. banner 728x250

Rutin Gelar Posyandu,Pemdes Bonde Utara Tingkatkan Pemahaman Kesehatan Bagi Ibu dan Balita

Sekdes Bonde Utara Imran. foto Bersama dengan Petugas Kesehatan di Posyandu Bahagia I senin 3 juni 2024.

MAJENE,KBN.Com-Pemerintah Desa (Pemdes)Bonde Utara Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene,menggelar Posyandu dalam rangka meningkatkan layanan 
kesehatan kepada masyarakat, Rabu (3/06/2024).

Pemdes Bonde Utara memberi dukungan penuh agar kegiatan Posyandu di gelar secara rutin, tujuannya agar dapat meningkatkan gizi pada bayi dan balita juga para lansia,sehingga mengetahui tumbuh kembang serta pemeriksaan kesehatan pada ibu hamil.

Pj.Kades Bonde Utara,Bakriadi ketika dihubungi mengatakan,kegiatan Posyandu pada bulan Juni ini diikuti oleh 59 Keluarga balita  sementara ibu hamil sebanyak 7 orang yang didampingi oleh Bidan Desa, Promkes beserta kader-kader posyandu.

Adapun makanan tambahan yang diberikan kepada balita berupa ketupat sayur, telur, buah pisang, bubur kacang ijo yang di produksi oleh warga Desa Bonde Utara sendiri.” ujarnya

kegiatan posyandu ini meliputi penimbangan,imunisasi, pengukuran dan konsultasi kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kesehatan bagi ibu dan bayinya,
” jelasnya kepada Media Online.

Para ibu sangat senang dengan kegiatan posyandu, selain mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan mereka juga mendapatkan manfaat kesehatan pada posyandu ini.
“ Kami berharap seluruh ibu dan keluarga di Desa Bonde Utara dapat menjaga kesehatan dan perkembangan anaknya masing-masing sehingga mereka dapat tumbuh sehat,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Sekertaris Desa (Sekdes) Bonde Utara,Imran, melihat secara lansung kegiatan kader kesehatan Desa,dengan memberikan pelayanan secara maksimal kepada seluruh balita dan ibu hamil.Kami dari pihak Pemdes akan terus berupaya berkolobarasi dengan semua unsur di Desa demi menekang kasus stunting,” ungkap dia.

“Rahmiani, salah satu warga yang hadir pada kegiatan Posyandu bahagia I mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Bonde Utara dan sekaligus kepada para bidan serta tenaga promkes.” Tim Kesehatan dan semuanya yang sudah memberikan pelayanan Imunisasi dan Posyandu kepada kami, semoga anak-anak, ibu, dan semua masyarakat selalu sehat,” tuturnya.(*** )

Penulis :Wahid Halapir