. banner 728x250

Resmi Terpilih Sebagai Rektor Unsulbar, Prof Muhammad Abdy Akan Dilantik 12 April Oleh Kemdikbud Ristek

Majene, Kabar Baru Nusantara – Rektor Unsulbar terpilih Prof Muhammad Abdy pada pemilihan Kamis 30 Maret 2023, rencananya baru akan dilantik 12 April 2023 oleh Kemdikbud Ristek. Pelantikan Prof Muhammad Abdy ini bertepatan masa jabatan Dr Akhsan Djalaluddin berakhir, sebagai rektor Unsulbar priode 2018-2023.

Ketua Senat Unsulbar, Anwar Sulili menjelaskan, Prof Muhammad Abdy selaku rektor terpilih baru akan dilantik, 12 April 2023 mendatang. Kalau pelantikan berjalan sesuai rencana maka tidak ada pelaksana tugas.

”Penetapan dan pelantikan itu urusan menteri. Kalau belum ada kesempatan tentu akan ada ada pelaksana tugas karena posisi rektor tidak boleh kosong,” jelas Anwar Sulili.

Soal jalannya pemilihan Anwar Sulili bersyukur. Pemilihan bisa berjalan lancar hingga terpilih rektor Unsulbar untuk priode lima tahun ke depan. Anwar berpesan agar

”Unsulbar kita harapkan bisa terus maju dan berkembang dengan kunci sinergitas bersama civitas akademika,” pesan Anwar

Lebih lanjut Anwar berharap rektor terpilih diharapkan bisa melanjutkan proses sebelumnya dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Secara singkat usai terpilih, Prof Muhammad Abdy, di masa jabatannya nanti akan fokus menyelesaikan beberapa permasalahan di Unsulbar, seperti infrastruktur. ”Terutama adalah infrastruktur. Kemudian soal pelayanan akademik dan kemahasiswaan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan akan tetap melanjutkan kebijakan strategis dari rektor periode sebelumnya. Sehingga membutuhkan dukungan seluruh civitas akademika Unsulbar.

Prof Muhammad Abdy terpilih sebagai Rektor Unsulbar berdasarkan hasil pemilihan dalam rapat senat secara tertutup. Prof Muhammad Abdy memperoleh 16 suara, sedang dua rivalnya Dr Ir Zulfajri Basri Hasanuddin mempeloreh 13 suara dan Dr Jamil Barambangi, nol suara. (W-Red)