. banner 728x250

Rembuk Stunting, Pemdes Bababulo Langkah Peduli Terhadap Kesehatan Anak

Pj.Kades Bababulo Fadlin,SE Bersama UPTD KB Kecamatan,Pihak Pusekesmas Pamboang, Babinsa,Bimas di Acara Rembuk Stunting,Senin 3 Juni 2024 Aula Kantor Desa Bababulo.

MAJENE,KBM.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Bababulo Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat.Rembuk Stunting terkait Percepatan Penurunan Kecamatan dan Tingkat Desa Kabupaten Majene tahun 2024 yang diselenggarakan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Desa, ini bertujuan menyatukan komitmen bersama dalam mempercepat penurunan stunting tahun 2024 dan tahun 2025.

Pj.Kepala Desa Bababulo,Fadlin,
dalam sambutanya mengatakan,
Acara yang diberi nama
” Rembuk Stunting” ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi anak-anak dan langkah-langkah konkrit yang dapat dilakukan untuk mencegah stunting. Dengan penuh semangat Aparat Desa dan Kader Kesehatan mencari solusi terbaik,Senin 3 Juni 2024 di Aula Kantor Desa Babahulo.

Fadlin,juga menjelaskan bahwa Desa Bababulo adalah Desa terbaik dalam penanganan stunting berkat kerjasama semua pihak dalam menjalankan tugasnya untuk menangani stunting.Dengan harapan melakukan pendampingan dan memberikan edukasi pada masyarakat, khususnya ibu hamil dan keluarga beresiko stunting agar kasus stunting dapat ditekan.

“Dia menghimbau Para Kader Kesehatan untuk terus aktif melayani warga masyarakat agar terhindar dari stunting ataupun penyakit lainnya.Solusi praktis seperti pola makan sehat, penyuluhan kepada ibu hamil, pemeriksaan kesehatan rutin bagi balita, dan program-program edukasi di sekolah menjadi fokus utama pembahasan.” urainya

Selain itu,diskusi yang produktif, dengan kesepakatan bersama untuk melanjutkan upaya pencegahan stunting melalui program-program sosialisasi dan pendidikan yang lebih luas. Semangat kebersamaan dan gotong royong terasa begitu kuat dalam setiap langkah yang diambil, menunjukkan komitmen jangka panjang untuk menciptakan generasi penerus yang sehat dan tangguh. Dengan bersatu dan bekerja sama, kita bisa memberikan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak.”bebernya

Semua yang telah dilaksanakan diharapkan terus di pertahankan dengan baik agar semua benar benar dapat terhindar dari stunting” ucap Fadlin.

Hadir pada acara rembuk Stunting,Kades Bababulo,UTPD KB Kecamatan,Pihak Puskesmas Pamboang,Babinsa,Bimas,AparatDesa,Ketua BPD,Kader Posyandu,
Pendamping Desa,Toko,toko Pendidik,Toko Masyarakat.

Penulis : Wahid Halapir