. banner 728x250

Realisasikan DD Tahap Pertama Fokus Pada Pembangunan TPT

Majene,Kabarbarunusantara.ComPemerintah Desa (Pemdes) Tamerod’o Kecamatan Tamerod’o
Kabupaten Majene Sulawesi Barat,telah merealisasikan pembangunan infrastruktur yang signifikan dengan mengoptimalkan Dana Desa tahun 2023. Wujud nyata dari penggunaan Dana Desa Tahap pertama Tahun Anggaran 2023 ini difokuskan pada pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Dusun Karema.

Supian, Kepala Desa Tamerod’o, saat di temui, menyampaikan bahwa pembangunan TPT berukuran tinggi 2 meter,
dengan memiliki volume P.30 meter berlokasi di Dusun karema Selatan.Proses pembangunan ini merupakan hasil dari usulan masyarakat telah ditampung melalui musyawarah bersama beberapa bulan yang lalu.

“Dia berharap pembangunan TPT ini dapat memberikan manfaat dan membantu agar tanah tidak lonsor kepemukiman masyarakat.,” ujarnya di kantor Desa pada ju’mat (16/6) siang.

Ia juga menambahkan bahwa pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh pemerintah desa ini dapat meningkatkan perekonomian warga.

Semua langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tamerod’o merupakan perwujudan dari tujuan program kerja, yaitu menyelamatkan ancaman Tanah lonsor rumah warga yang berbatasan dengan tebing curang.

Bukan hanya TPT yang bangun tahun ini,drenase juga sudah di realisasikan di Dusun Karema dengan volume panjang 15 meter,untuk menghindari banjir di pemukiman warga.Kami berharap hal ini akan membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi warga,” pungkasnya.

Dengan adanya perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Desa Tamerod’o terhadap pembangunan infrastruktur, diharapkan bahwa aksesibilitas masyarakat dapat meningkat dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Salah satu warga dari Desa tamerod’o yang enggan ditulis namanya  mengungkapkan kepuasannya terhadap pembangunan yang telah dilakukan.Dia menyatakan bahwa pembangunan TPT ini sangat penting dalam menyelamatkan pemukiman Warga, juga mengapresiasi upaya Pemdes Tamerod’o dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembangunan infrastruktur.(whd)