. banner 728x250

Realisasikan DD, Pemdes Adolang Bangun Jalan Rabat Beton

Kabarbarunusantar.Com***

Majene – Demi mewujudkan Program Pembangunan, salah satunya dibidang akses jalur Petani, Pemerintah Desa Adolang, kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, merealisasikan pembangunan Rabat Beton jalan tani dengan volume Panjang : 170 Meter, Lebar : 120 Meter, Ketebalan 10 Centi Meter, di Dusun Pesapoan Timur.

Pembangunan tersebut direalisasikan melalui sumber Dana Desa (DD) tahun 2023 dengan memperdayakan masyarakat sekitar sebagai tenaga kerja.

Kepala Desa Adolang,Sukiman mengatakan, Pembangunan akses jalur transportasi tersebut merupakan wujud kepadulian Pemerintah Desa terhadap kebutuhan Petani dan masyarakat, sebelumnya sudah direncanakan dan disepakati melalui Musyawarah Desa (Musdes) dimasukan dalam perencanaan Pembangun. Sehingga melalui Dana Desa (DD) T.A 2023.Pemdes Adolang merealisasikan anggaran tersebut pada akses jalan tani.’Ujar Sukiman
Ketika dihubungi Melalui via telpon Jum’at 7/6/2023.

Warga Adolang sedang membangun jalan tani, dengan Anggaran DD THN 2023

Menurutnya,Pembangunan Rabat Beton jalan tani tahun ini merupakan hasil kesepakatan melalui Musdes. Dan Alhamdulilah pembangunan Jalan dengan Rabat beton tersebut sudah selesai, di kerjakan masyarakat setempat. “Terang Kades, tiga periode memimping Desa Adolang Jum’at (7/6/23).

Disamping itu,Jalan tersebut merupakan jalur yang memang harus segera diutamakan untuk dibangun, karena selain akses untuk petani juga di manfaatkan masyarakat dusun Pesapoan Timur juga banyak dilalui warga dusun lainya.

Dia berharap, lagi, terealisasinya pembangunan jalan dengan Rabat Beton ini, bisa memberikan manfaat untuk warga dusun di Pesapoan Timur dan warga lainya.Di juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan memelihara setiap aset di bangun Pemerintah.Sehingga sangat besar harapan, dengan kondisi jalan yang lebih baik tersebut menjadi salah satu faktor pendukung masyarakat yang mayoritas para petani untuk mendongkrak roda perekonomian,” pungkasnya.

Penulis : Abdul Wahid

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *