. banner 728x250
Daerah  

Rakor Percepatan Penangan Masalah di Malunda dan Ulumanda

Majene Kabar Baru Nusantara-Pemerintah Daerah melaksanakan Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Kemiskinan,Stunting,Anak Tidak Sekolah, Pernikahan Anak, dan Pengadilan Inflasi”sebagai bentuk untuk berkolaborasi semua pihak terutama OPD.

Rapat dengan tema “Percepatan Penanganan Kemiskinan, Stunting, Anak Tidak Sekolah, Pernikahan Anak,dan Pengadilan Inflas.

Wakil Bupati Majene, Arismunandar Kalma,S.STP, M.M, dalam penyampaiannya mengatakan,Rapat koordinasi  di gelar untuk mengatasi permasalahan di beberapa wilayah Majene.Tujuannya untuk menyatukan prosepsi dalam untuk mengajak OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kabupaten bergerak bersama-sama dan berkolaborasi menyelesaikan masalah wilayah Malunda dan Ulumanda.”ujar Aris kepada para OPD Selasa 1 Agustus 2023.

Menurutnya,Pembiayaan akan dibahas dalam rapat ini, mencakup aspek yang dapat diambil alih oleh provinsi, kabupaten,dan desa.Pemerintah akan bersinergi melakukan pertemuan untuk mengatasi ke empat masalah tersebut secara serius,”jelas Aris pada pertemuan Selasa 1/8/23 di ruang wakil bupati.

Lanjutnya,OPD wilayah dari provinsi akan berkoordinasi dengan OPD yang ada di kabupaten serta dinas puskesmas di wilayah Malunda dan Ulumanda.Hal ini bertujuan untuk melakukan verifikasi, kolidasi,juga pendampingan kunjungan lapangan bersama petugas puskesmas.

Selain itu,Kunjungan ke lapangan sesuai dengan jadwal posyandu di kecamatan maupun desa. Kemudian, perwakilan OPD dari Kabupaten bersama dengan OVC wilayah akan berkumpul untuk melakukan tindakan selanjutnya.

“Jika jadwal posyandu tidak dapat dipenuhi karena kendala tertentu, OPD wilayah dapat mengambil satu locus di desa atau kecamatan,kemudian mengusulkannya kepada aparat desa untuk diberikan kepada OPD wilayah yang ada di kabupaten.”tutur Aris. (Whd)