. banner 728x250

PSM Makassar kalah 1-2 atas Persik Kediri di Stadion Gelora BJ Habibie,

Parepare,Kabar Baru Nusantara-PSM Makassar menelan kekalahan saat menjamu Persik Kediri dalam laga pekan

ke enam Liga 1 2023/2024. Tim Juku Eja kalah 1-2 setelah sempat unggul lebih dulu.

Bertanding di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, pada Kamis (3/8/2023), PSM mampu unggul atas Persik di babak pertama. Gol PSM dicetak oleh Yuran Fernandes lewat penalti pada menit ke-27.

Memasuki babak kedua, Bayu Otto dari Persik menyamakan skor atas PSM. Sepakan jarak jauhnya melesat di pojok bawah kanan gawang Ardiansyah.

Dua menit berselang, Persik kembali mencetak gol. Kali ini lewat serangan balik cepat yang dimotori oleh Jefinho.

Pemain asal Brasil itu menang duel dengan melewati Erwin Gutawa. Penyelesaian akhirnya pun sangat bagus dengan sukses mengecoh Ardiansyah.

Sementara PSM melakukan pergantian pemain. Pelatih Bernardo Tavares menarik Yakob Sayuri dengan memainkan Rizky Eka Pratama.

Sedangkan dari sisi Persik, dua pencetak golnya Bayu Otto dan Jefinho ditarik keluar karena cedera. Keduanya digantikan oleh Mohammad Khanafi dan Adi Eko Mujianto.

Pergantian tersebut membuat intensitas pertandingan menjadi sangat sengit. PSM menggempur pertahanan Persik, tetapi masih kesulitan karena rapatnya pertahanan lawan.

Jelang laga berakhir, PSM mendapat peluang emas lepat tendangan bebas di dekat kotak penalti Persik. Wiljan Pluim sebagai eksekutor, sepakannya masih membentur pagar pemain Persik.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap bertahan 1-2 untuk keunggulan Persik.

Dengan hasil tersebut, PSM tertahan di posisi delapan klasemen dengan 8 poin. Sedangkan Persik naik ke posisi 11 dengan mengemas 7 poin.

Susunan Pemain PSM Makassar Vs Persik Kediri
PSM Makassar (3-5-2)

Ardiansyah; Erwin Gutawa (Donald Bissa 83′), Yuran Fernandes, Safrudin Tahar (Victor Dethan 46′); Yance Sayuri, Akbar Tanjung,
M Arfan, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri (Rizky Eka Pratama 77′); Wiljan Pluim, Ricky Pratama (Adilson Silva 54′)

Pelatih: Bernardo Tavares

Persik Kediri (3-4-3)
Dikri Yusron; Hamra Hehanusa, Anderson Nascimento, Yusuf Meilana; Bayu Otto (Adi Eko Jayanto 73′), Rohit Chand, Agil Munawar (Vava Mario 46′), Supriadi (Faris Aditama 46′); Yohanes Pahabol (46′), Jefinho (Mohammad Khanafi 65′),Flavio Silva
Pelatih: Marcelo Rospide

Laporan: Arman Yunus