. banner 728x250
Daerah  

Prof.Zudan: Resmikan Fasilitas Penunjang Nelayan Di Majene

MAJENE,KBN.comPrasarana dan sarana Nelayan sangat dibutuhkan dalam meningkatkan hasil tangkap para nelayan. Pj. Gubernur Sulbar, meresmikan beberapa fasilitas untuk aktivitas nelayan dipelabuhan Kecamatan Banggae Kabupaten Majene, Senin 25 Maret 2024.

Selain, peresmian fasilitas nelayan juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sembako untuk warga kepulauan Balabalakang.

Menurut Prof Zudan, Pemprov Sulbar bersama Dinas Keluatan dan Perikanan (DKP) meresmikan sejumlah fasilitas untuk aktivitas nelayan.

Adapun yang diresmikan seperti, pemecah ombak, kolam, ipal, pabrik es dan lapak-lapak penjualan ikan.

“Semua ini satu paket dan tujuannya untuk memudahkan aktivitas nelayan sehari-hari,
” ungkap Pj. Gubernur Sulbar.

Ia menjelaskan,jadi nanti ketika ikan dari laut dan sampai kepedagang. Kualitasnya harus terjaga dan tidak mudah membusuk atau masih segar.

“Juga sudah disiapkan cold stroge dan ruang balok es untuk ditempati nanti nelayan. Sehingga tempat pencucian ikannya sudah tidak lagi menjadi limbah yang baru,” jelasnya Prof. Zudan.

Hadir dalam acara tersebut, Jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan, Pj. Gubernur Sulbar, Ketua TP-PKK Sulbar, Kadis DKP Sulbar, Sekda Majene, Forkopimda Majene dan sejumlah Lembaga Masyarakat serta Warga Penerima Bantuan. (R)