. banner 728x250
Daerah  

Problem Daerah Aliran Sungai,Butuh Perhatian Serius DAS.

Mamuju,Kabar Baru Nusantara–Sekpro Sulbar Muhammad Idris membuka Rapat Pemilihan Kepengurusan Forum Koordinasi Daerah Aliran Sungai (Forum DAS) Sulbar periode 2023-2028, Rabu 30 Agustus 2023.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan,kehadiranForum DAS dapat menjadi solusi menyelesaikan berbagai persoalan DAS.

Ia mengapresiasi kepengurusan yang ada lantaran kepengurusan berpikir dengan kesadaran dan konsen penuh agar keberadaanForum DAS
tetap menjalankan roda organisasi.

“Ini merupakan penyegaran apakah ada pengurus baru atau tetap yang lama, tetapi yang pasti kita memastikan organisasi harus lebih kuat kedepan,” kata Idris.

“Kalau tidak dari sekarang melakukan kampanye merubah cara berpikir masyarakat untuk menjaga DAS, kita akan kesulitan menemukan air di sungai. Ini warning bagi kita,” kata Idris.

Sungai yang ada saat ini banyak terjadi di hulu, termasuk pendangkalan yang tejadi di aliran DAS itu harus menjadi perhatian serius.

Kepala Badan Pengelolaan
DAS Karama Marten Baturante mengatakan, pemilahan ini dilakukan sebagai upaya mendorong kepengurusan kedepan dapat semakin baik lagi.

“Kepengurusan hari ini diharapkan bisa ⁹melanjutkan kepengurusan yang lalu, sehingg Oktober dapat dikukuhkan lima tahun kedepan,” kata Marten.

Menurutnya,berbagai kerusakan ekosistem DAS dapat terjadi dan dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Sehingga kehadiran forum ini dapat menjadi kelompok yang bisa membuat studi yang mengatasi permasalah
DAS agar tertangani dengan baik.

“Kalau tidak dari sekarang melakukan kampanye merubah cara berpikir masyarakat untuk menjaga DAS, kita akan kesulitan menemukan air di sungai. Ini warning bagi kita,” kata Idris.

Kepala DAS Karama,Marten Baturante mengatakan, pemilahan ini dilakukan sebagai upaya mendorong kepengurusan kedepan dapat semakin baik lagi.

“Kepengurusan hari ini diharapkan bisa melanjutkan kepengurusan yang lalu, sehingg Oktober dapat dikukuhkan lima tahun kedepan,

” kata Marten.

Masalah lingkungan harus menjadi perhatian serius kepengurusan kedepan, sehingga forum ini diharapkan menjadi upaya untuk menyelesaikan berbagai persoalan.

Masalah lingkungan harus menjadi perhatian serius kepengurusan kedepan, sehingga forum ini diharapkan menjadi upaya untuk menyelesaikan berbagai persoalan (Ode/W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *