. banner 728x250
Daerah  

Polres Majene Peringatan HKN Semangat Untuk Bangkit

 

Majene,Kabarbarunusantara.comDalam rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke–115 Tahun 2023, Polres Majene menggelar upacara bendera yang digelar di lapangan apel Mapolres Majene, Senin 22/5/23.

Upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang mengusung tema “ Semangat Untuk Bangkit “ yang di gelar oleh Polres Majene dipimpin langsung oleh Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri, S.I.K, dalam sambutannya Kapolres Majene membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang intinya menyampaikan :

Hari kebangkitan nasional hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian hingga Geopolitik sekalipun.

Kebangkitan Indonesia ditengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20. Presidensi G 20 Indonesia di tahun 2022 semakin membawa harum nama ibu pertiwi dalam mendorong semangat untuk bangkit di tingkat dunia dengan mengangkat tema “recover together, recover stronger”

<span;>Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut Era pasca Pandemi Covid-19 Sekaligus perjalanan menuju Indonesia emas 2045. Mengutip perkataan dr. Soetomo “ generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya”

Turut hadir dalam Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke – 115 yang digelar Polres Majene diantaranya Para pejabat utama Polres Majene, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira Staf serta diikuti oleh seluruh personil Bintara dan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) yang bertugas di Polres Majene. ((whd)