. banner 728x250

Pj.Kades Tinambung Peduli kepada Siswa-Siswi Berprestasi

Pj.Kades Tinambung Muh.Saihu,SE Memberikan Hadia kepada Siswa Berprestasi di SDN No 3 Tinambung Dan SDN 30 Inpres Lattigi,di Saksikan Guru / Pengajar di Sekolah, Sabtu 22/06/2024.

MAJENE,KBN.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Tinambung, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene memberikan apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi di tingkat SD yang mendapat peringkat 1, 2 dan 3. Mulai Kelas (1-6 ) di SDN ,No 3 Tinambung dan SDN Inpres 30 Lattigi.Apresiasi itu diberikan dalam bentuk hadiah alat Perlengkapan Sekolau untuk siswa.

Pj.Kepala Desa (Kades)Tinambung Muh.Saihu,SE mengatakan, para siswa-siswi berprestasi yang menerima apresiasi ini merupakan warga Desa Tinambung dengan tujuan untuk meningkatkan semangat belajar dan mutu kualitas pendidikan di lingkungan Desa Tinambung pada masa yang akan datang.

“Apresiasi ini adalah untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan siswi-siswi masyarakat Tinambung.Selain itu,pemberian hadiah ini adalah untuk menciptakan generasi emas di Desa Tinambung 20 hingga 30 tahun yang akan datang,” ungkap Saihu melaluo via tlpn kepada media,Sabtu (22/6/2024).

Muh.Saihu, menyebut, pemberian
apresiasi terhadap siswa-siswi SD.
No 3 Tinambung dan SDN 30 Inpers Latigi. Pemberian hadiah  diberikan kepada siswa-siswi berprestasi demi menunjang semangat giat belajar agar menjadi motivasi bagi siswa yang belum mendapatkan hadiah.

Dalam kesempatan itu, ia mengharapkan bagi siswi-siswi yang mendapat juara dan sudah menerima hadiah supaya terus rajin belajar dan terus meningkatkan prestasinya dan mengharapkan juga peran orang tua supaya terus memotivasi anak-anak untuk terus lebih giat lagi untuk belajar.” ujar Pj.Kades Tinambung.

Ia menambahkan, pemberian hadiah ini merupakan bentuk dukungan pemerintah desa terhadap perkembangan dunia pendidikan.Anak-anak desa harus diperhatikan sejak dini agar semakin giat dan semangat dalam menimba ilmu.

“Kepada anak-anak yang juara tetap pertahankan nilainya.Bagi yang belum jangan putus asa.Terus tingkatkan belajarnya agar tahun depan bisa juara,” ucap Saihu memberi semangat.

Saihu menjelaskan, program bagi siswa berprestasi bukan semata-mata kebijakannya sendiri. Melainkan hasil keputusan rapat yang dilakukan bersama warga dan perangkat desa. Sebab, program ini dijalankan menggunakan dana Alokasi Dana Desa.(ADD) Tahun 2024.

“Semua warga mendukung demi meningkatkan minat belajar anak-anak di Desa Tinambung,” kata Pj.Kades .

“Penyerahan perlengkapan belajar diberikan secara lansun di sekolah. “Anak-anak tampak senang menerima hadiah yang kita berikan,” pungkas.***

Penulis : Wahid Halapir