. banner 728x250

Pj.Kades Botra Salurkan Bantuan PKH dan BPNT Ke 272 KPM Sasaran.

Bakriad,S.Pd Pejabat Kepala Desa Bonde Utara,menyerahkan Bantuan lansung tunai PKH kepada Warga Penerimah Manfaat.Sabtu 11/05/2024 gedung P3R Botra.

MAJEN,KBM Com-,Pemerintah Desa (Pemdes) Bonde Utara Kecamatan.Pamboang Kab.Majene Sulawesi Barat, penyaluran bantuan tunai PKH dan BPNT Pos Indonesia Majeje, kepada 272 Keluarga Penerima Manfaat yang sudah terdata pada 2 program bantuan untuk tahun ini.

Bakriadi,S.Pd.,Pejabat Kepala Desa Bonde Utara, memberikan -pesan pembuka untuk warganya yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat program BPNT dan PKH ini, diantaranya warga diminta tetap menjaga kerukunan antar tetangga yang belum mendapatkan bantuan lansung tunai ini, mengingat tidak semua warga desa mendapatkan bantuan ini sehingga menimbulkan kecemburuan sosial.”ujarnya Sabtu 11/05/2024.

Lanjutnya,Keluarga Penerima Bantuan langsung tunai dari program Bansos PKH dan BPNT bertujuan untuk membantu keluarga miskin dan kurang mampu untuk mencukupi kebutuhan dasar mereka dalam berbagai hal termasuk kebutuhan ekonominya masing-masing. KPM PKH dan BPNT yang menerima undangan dapat melakukan pengambilan bantuan tunai secara langsung dengan membawa surat undangan bansos dan Identitas Kependudukan KTP/KK.”jelasnya.

“Selain itu,Dengan adanya bantuan PKH dan BPNT ini, diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin untuk mencukupi kebutuhan hidup dasar mereka sehari-hari.Dan semoga kemiskinan di Desa Bonde Utara bisa berkurang.”harapnya dia

Selain itu,untuk mendukung kegiatan validasi dan verifikasi update data kemiskinan tahun ini, diharapkan warga bisa lapor ke Pelaksana Kewilayahan (Kepala Dusun) masing-masing, jika masih menemukan warga miskin/kurang mampu yang belum mendapatkan bansos atau terdaftar,atau pun sebaliknya jika warga yang mendapatkan tahun baru dinilai tidak layan lagi tentunya akan dievaluasi.

Penulis: Wahid Halapir.