. banner 728x250
Daerah  

Pj.Gubernur Apresiasi:Gema Sulbar Ekonomi Maju,Pariwisata Berkelanjutan

Mamuju,KBN.Com-Pj Gubernur Sulbar , Prof Zudan Arif Fakrulloh membuka secara resmi gema Sulbar yang digelar di anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Selasa 23 Mei 2023.

Penjabat Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengaku mengapresiasi kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata Sulbar. Acara tersebut dapat menjadi hiburan bagi masyarakat.

“Malam ini luar biasa saya melihat koreografer yang luar biasa. Sebelumnya saya mengenal dua sumpah, yaitu Sumpah Palapa dan sumpah pemuda tapi malam ini saya mengenal sumpah yang ketiga yaitu sumpah deh Sulbar luar biasa,” kata Zudan

Gema Sulbar, di Sulbar aja, menjadi ajang promosi untuk memperkenalkan potensi pariwisata Sulbar.

“Ini karya luar biasa, saya berharap tahun depan bisa lebih meriah lagi dari tahun ini,” ucap Zudan.

Ia mengajak, seluruh masyarakat yang hadir dan menyaksikan berbagai pertunjukan sekaligus berbelanja produk UMKM yang tersedia.

Kadis Pariwisata Provinsi Sulbar Darmawati Ansar mengatakan event digagas sejak 2021 dengan semangat pembinaan sektor industri kreatif.

“Gema Sulbar yang dilaksanakan mengusung tema, Ekonomi bangkit, pariwisata berkelanjutan, Sulbar maju,”kata Darmawati.

Kegiatan digelar dengan melibatkan seluruh sub sektor kreatif yang ada di Sulbar seperti musik, tari, kuliner, workshop sehingga event terus di gemakan Sulbar melalui Gema Sulbar.

“Selain Ekonomi kreatif, Fashion show, tari dan musik , Gema Sulbar juga melakukan pemilihan duta tenun, workshop, Lomba kuliner pasar rakyat, juga diikuti para siswa,”ucap Darmawati

Gema Sulbar akan diselenggarakan mulai 23 sampai 25 Mei dipusatkab di Anjungan pantai Manakarra.

Pembukaan Gema Sulbar dihadiri Pimpinan Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Sulbar, para Bupati dan seluruh kepala OPD, Gubernur Sulbar periode 2017-2022.(Awal)