. banner 728x250

Pj.Desa Balombong Bantu Nelayan  Alat Tangkap, Mesin Dan Pukat

Gambar :Pejabat Kades Balombong Arhan,Memerahkan Bantuan Mesin katinting kepada Nelayan,di Aula kantoror Desa.

Majene,Kabarbarunusantara.Com– Pemerintah Desa (Pemdes) Balombong, Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene Sulawesi Barat, terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyalurkan bantuan alat tangkap ikan, bagi warganya yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Pj. Kepala Desa (Kades) Balombong, Arhan, mengatakan program ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam menopang peningkatan produktivitas hasil perikanan di daerahnya.

“Tahun ini pemdes Balombong telah menyalurkan bantuan alat tangkap berupa jaring sebanyak 10 buah dan mesin katinting sebanyak 16 unit. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh penerima bantuan tersebut,” kata Pj Kepala Desa Balombong, Arham di Majene, Minggu, 5/5/2024.

Di tahun 2024 ini, Arham memastikan program bagi nelayan akan berlanjut. Yakni dengan menyiapkan bantuan untuk nelayan di daerahnya.

Arham juga memastikan, program meningkatkan kesejahteraan rakyat tidak hanya menyasar nelayan, namun juga RT dan perangkat desa. Dalam waktu dekat Pemdes juga akan melaksanakan program ketahanan pangan dan program pencegahan stunting.(W)