. banner 728x250

Petani Dapat Bantuan Herbisida dari Pemdes Adolang

Petani Dapat Bantuan Herbisida dari Pemdes Adolang

Majene,Kabarbarunusantara.ComPemerintah Desa (Pemdes) Adolang Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene.Memberikan bantuan obat herbisida untuk petani (Koptan).Bantuan  racun rumput atau herbisida dari Pemdes sudah di sepakati antara BPD dan Pemerintah Desa untuk di sahkan renja Apbdes desa 2023.

“Sukiman,Kepala Desa Adolang mengatakan,bantuan herbisida untuk  petani yang ada di wilayahnya sebagai bukti bahwa perintah desa sangat serius untuk peduli kepada mereka.
Pada program pemberdayaan masyarakat,sudah di rencanakan
sejak penyusunan anggaran APBDes Tahun 2023.Penyaliran bantuan dilaksanakan pada jum’at di Aula Kantor.”tulis sukimam melalui pesan Wshapp selasa 23 Mei 2023 kepadaedia Online KBN.Com.

“Menurutnya,Pengadaan kebutuhan para petani dengan mengunakan anggaran Dana Desa (DD) tahin 2023 pada pencairan tahap I.Untuk membantu petani dalam pengelolaan tanah.Di mana menjadi kendala dalam pembersihan lahan,untuk tahun ini  pihaknya sudah menyiapkan 600 botol Herbisida, siap disalurkan kepada petani,”ujarnya.

“Selain itu, herbisida yang akan diberikan memang memiliki kwalitas unggul mampu membunuh berbagai jenis gulma yang sering mengganggu tanaman.<span;>Jadi bantuan herbisida ini sesuai dengan permintaan para petani disuarakan saat saya melakukan musyawar pada tahun 2022. Alhamdulillah bisa terealisasi tahun ini disaat kita tahu harga pupuk dan obat-obatan tanaman pada naik semua,” sebut kades ini.

<span;>Doa berharap,bantuan herbisida ini dapat mengurangi beban modal belanja petani untuk merawat lahannya dan meningkatkan produksi.

“Yang jelas ini kan, lagi musimnya herbisida mahal jadi manfaatkan sebaik mungkin. Ini yang kita berikan herbisida dengan formulasi 525 SL paling ampuh untuk membasmi gulma disegala jenis tanaman,” tutur sukiman.(whd)