. banner 728x250

Petani Bawang Merah Desa Pamboborang Mampu Jaga Stabilitas Harga Bawang

Majene, Kabar Baru Nusantara – Warga Galung Paara Desa Pambobrang Kecamatan Banggae.jelan ramadhan mampu mengstabilkan harga bawang merah yang merupakan akan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan khususnya kebutuhan bawang di daerah ini.

Kepala Desa Pamboborang Agustus. mengaku,bahwa para petani di Desanua akan terus berupaya meningkatkan stok bawang merah untuk mendukung stabilitas harga jelang ramadhan melalui pemberdayaan petani.

“Saat ini, kita sedang membuka beberapa hektar lahan di di Dusun galung paara melalui bantuan Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat dalam hal bantuan berupa alat pertanian dan bibit,” tutur Agus,rabu (22/03/2023).

Agustus mengungkapkan, bantuan yang diterima dari pemerintah sangat bermanfaat dan dirasakan masyarakat, utamanya mempermudah semua proses penanaman bibit hingga produksi.

“Sebelumnya lahan masyarakat di daerahnya selama ini hanya di tumbuhi ilalang, dan pohon jati namun berkat bantuan yang diterima dari pemerintah beberapa tahun terakhir masyarakat mulai berbondong-bondong mengelola lahannya dan hampir semua merasakan hasilnya sekalipun masih belum maksimal,” akunya.

Ia meyakini, melalui bantuan pemerintah masyarakat akan lebih semangat memanfaatkan lahannya untuk bercocok tanam dan menjadi solusi terbaik menjaga stabilitas harga jelang ramadhan.

“Kita berharap, Dinas pertanian Majene tetap memaksimalkan pelatihan dan penyuluhan kepada para petani untuk meningkatkan pengetahuan demi mencapai hasil yang lebih maksimal,” harapnya.

Ia juga berharap, kepada pemerintah kabupaten dan provinsi dapat memperhatikan akses infrastruktur yang nantinya memudahkan para petani untuk pengangkutan pupuk dan hasil panen. “Termasuk bantuan fasilitas air perpipaan dan pembangunan embun,” harapnya.

Agustus mengucap rasa syukur dan terimakasih kepada pihak kepolisian Polres Majene, yakni Bhabinkamtibmas dan Kanit intel Bidang ekonomi Aipda Syarifuddin yang sering memberikan masukan positif sehingga warga setempat lebih semangat bekerja.

“Bhabinkamtibmas bersama Kanit Intel Bidang ekonomi Aipda Syarifuddin ini aktif melakukan koordinasi dengan kami sehingga permasalahan selalu ada solusinya,” ujarnya.(whd)