. banner 728x250

Pesona Sungai Tubo Prospek Pengembangan Wisata

Majene,Kabar Baru Nusantara-
Pemerintah Desa (Pemdes) Tubo Poang Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene Sulawesi Barat yang kaya akan budaya.Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 78 thn 2023,Kepala Desa menggelar lomba dayung lepa-lepa

Lomba dayung digelar pada Minggu 22/08/ 2023) di Sungai Tubo Desa Tubo Poang ,Kegiatan ini berlangsung cukup meriah dan penuh sukacita, serta berjalan sukses atas kerja sama masyarakat dan Pemerintah desa.
Para peserta lomba yang mengambil bagian dalam kegiatan tersebut berasal dari  nelayan Desa Tubo Poang.

Lomba dayun, tersebut dibuka langsung secara resmi oleh kades Tubo Poang Abdul Wahid,pada minggu(21 Agustus 2023) sekitar pukul 10.00 WITA.

Kepala Desa Tubo Poang, Abdul Wahid.B,Mengatakan,kegiatan lomba seperti ini merupakan hal positif karena dapat menggali potensi minat dan bakat di bidang olahraga dayung khususnya balapan lepa-lepa
(Sampang).Sekaligus memperkenalkan ke Publik bahwa potensi pesona Sungai Tubo untuk menjadi destinasi tempat wisata yang unik.”ujar kades melalui pesan WashApp Rabu  23/08/2023.

“Terimah yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, khususnya para panitia dan juga masyarakat Desa Tubo Poang selaku tuan rumah, serta para pihak lainnya yang turut andil dan berpartisipasi menyukseskan jalannya lomba tersebut.”ujar Kades Wahid.

Menurutnya,Kegiatan Masyarakat ini Setiap Tahunnya di gelar Lomba Perahu dayung di sungai Tubo,Desa Tubo Poang,Kecamatan Tubo Sendana.Tujuanyan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan persatuan dalam melestarikan budaya kearifan lokal mandar sebagai pelaut ulung.Dilaksanakan dalam rangka Melestarikan nilai-nilai Budaya Pambose(mendayung).

Memperkenalkan serta Menjaga Potensi SDA Dibidang Pariwisata Sungai Tubo.

Dia berharap,Dinas Parwisata  Kabupaten Majene dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dapat melirik dan memperhatikan untuk dikembangkan lebih besar lagi baik nilai Pelestarian Budaya, juga Dibidang Pariwisata.”tutur Kades.(Wh)