. banner 728x250
Daerah  

Perumda Survey Lokasi SPBU Di Sendana.

Majene , Kabar Baru Nusantara-
Perusahaan Milik Daerah (Perumda)
Majene,melakukan survei lokasi untuk persiapan pembangunan SPBU.Lokasi di tinjau ada Desa Sendana Kecamatan Sendana dekat dermaga palipi.

Andi Amran Plt. Dirut Perumda Majene di Dampingi Irwansyah Sekertaris Perumda mengatakan
lokasi yang ditunjuk untuk dijadikan lahan SPBU ini berada di Jalan poros Majene-Mamuju. Pemilihan lokasi ini selain karena lahan tersebut sangat strategis,berdekatan dengan pelabuhan penyebrangan ke Kalimantan,kamis 21/ 09/2023

“Menurutnya,Peninjau lokasi milik H.Udin dan Milik Sadikin
(Almarhum),masih dalam sebatas penjejekan dulu.Kalu tempat memang kita mau kalau ada di Daerah Sendana.Apa lagi kalau akses pendistribusiannya pun lebih mudah.Lokasi di tinjau untuk di buatkan titik kordinat lalu sampaikan kepada pihak Pertamina selaku kuasa untuk penempatan SPBU di setiap Daerah.Untuk harga permeter pihak perumda belum mengetahui harga ke seluruhan dua titik lokasi tersebut.Untuk saat kami hanya sebatas meninjau duluh,masalah harga belum ada pembicaraan dengan pemilik.” Ujar Dirut perumda,kamis 21/09/2023 kepada awak media Kabarbarunusantara.com yang sempat mendapingi pada saat penijau beberap hari yang lalu.

Selanjutnya,Nantinya yang akan menjadi pengelola atau yang menjalankan SPBU adalah pihak Perumda Majene.Selain itu, jika SPBU bisa dibangun di Desa Sendana,akan sangat prospek bagi warga sekitar.Karena bukan hanya SPBU yang dibangun,di dalam areal lokasi, akan disiapkan setiap Pasilitas kebutuhan pelintas batas ketika singga untuk mengisi BBM,pihak pengelolah menyiapkan tempat bagi pengemudi dan penumpang,
untuk istirahat.Bahkan akan dibangun juga penginapan baik para penumpang kapal Sabuk yang menunggu mau keberangkatan kapal,sembari istirahat.Jika SPBU bisa teralisasi, Akan sangat berdampak baik,karena bisa mendatangkan pendapatan daerah,seperti parkiran juga mini market.” ungkap Andi Amran.

“Keinginan Perumda Majene untuk memiliki SPBU sendiri akan dalam akselerasi proses sampai Pemda Majene memiliki SPBU sendiri. Mengenai soal apakah nantinya akan menjadi agen atau menjadi pangkalan, hal ini masih dalam pembahasan internal nantinya.Perumda juga akan bersinergi dalam membantu Pemda untuk bisa datang PAD. Hal ini dilakukan sebagai program kemajuan Daerah.”tutur Dirut Perumda. (Awh)