. banner 728x250

Perpustakaan Desa Simbang Terima Bantuan Buku Dari Wakapolres

Majene,Kabar Baru NusantaraPerpustakaan Sipamanarang Desa Simbang kecamatan Pamboang mendapatkan bantuan buku dari Wakapolres Majene.Buku bacaan akan menjadi bahan bagi masyarakat pengiat leterasi di Desa.
Penyerahan bantuan buku untuk Perpustakaan Desa Simbang di laksanakan pada Jum’at (25/08/2023),di halaman  Perpustakaan Desa Simbang.

Dalam acara penyerahan,
Wakapolres Kompol Syaiful Isnaeni mengatakan,bahwa bantuan buku diberikan untuk mendorong pengembangan perpustakaan desa. Selain itu,memberikan motivasi kepada masyarakat di desa agar gemar baca buku. Bantuan buku diharapkan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan.Kepada
Penggiat lapak baca dan tujuan supaya minat baca masyarakat bisa meningkat menuju Generasi Indenesiacerdas,Cemerlang.”jelas Wakapolres.

“Sementara itu,Rahmadi Kepala Desa Simbang mengatakan, bahwa pengembangan perpustakaan desa memang telah menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Desa (Pemdes) Simbang khususnya dalam rangka upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia(SDM) yang unggul.

“Selain itu,buku adalah jendela dunia untuk mendapatkan ilmu.Dia yakin bahwa buku dan aktivitas membaca menjadi prasyarat bagi suatu bangsa untuk maju dan berkembang. Melalui pengembangan Perpustakaan Desa simbang berharap dapat menyediakan ruang pembelajaran yang lebih baik.

Lanjut Rahmadi,pada era saat ini yang di imbangi dengan pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi sangat berdampak pada beberapa bidang khususnya dunia pendidikan. baik atau tidak kualitas pendidikan dapat dilatarbelakangi oleh sarana pendidikan yang menunjang, misalnya perpustakaan sekolah.

Perpustakaan merupakan tempat untuk menyimpan bahan pustaka yang terdapat sumber-sumber informasi perpustakaan digunakan sebagai sarana yang diharapkan dapat menunjang berlangsungnya proses banyak mebaca bisa mendorong terwujudnya kualitas Masyarakat guna mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Rahmadi kepada Awak media.

Sehubungan dengan itu dirinya menyambut baik rangkaian kegiatan wakapolres yang peduli pada perpustakaan di Desa, bahkan “Saya menilai kegiatan ini sebagai wadah untuk menumbuhkan minat masyarakat terutama generasi muda, agar perpustakaan menjadi salah satu destinasi utama yang bisa membuka wawasan cakrawala,” ungkapnya.

Dikatakan pula, bahwa pembenahan perpustakaan kedepan harus lebih ditingkatkan,mengingat perannya cukup besar dalam mendorong peningkatan kecerdasan masyarakat perpustakan harus mampu dan berbenah, sekaligus mendorong minat baca masyarakat dalam memperoleh pengetahuan untuk datang ke perpustakaan.

“Saya berharap dengan adanya perpustakaan desa dan bantuan dari perpustakaan pihak Polres agar dapat dimanfaatkan oleh anak-anak sekolah,juga masyarakat sebaik-baiknya,”pinta Rahmadi.(Whd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *