. banner 728x250
Daerah  

Perkuat Sinergitas Polres Dan Pengadilan Agama Majene Lakukan Penandatangan MoU

Majene, Kabar Baru Nusantara – Sebagai garda terdepan dalam pelayanan masyarakat dan pemerintah, kinerja kepolisian terus mengoptimalkan kepercayaan dari berbagai pihak untuk terbangun dengan baik.

Kali ini secara perdana, petugas pengayom dan pelindung masyarakat dari kepolisian Polres Majene mendapat kunjungan Silaturahmi dari Ketua Pengadilan Agama (PA) Majene beserta para stafnya, Senin (06/03/2023).

Kunjungan Ketua PA Majene Samsidar, S.H.I., M.H. didampingi Sekertaris PA Majene Hasan, S.Ag., M.H. bersama Panitera Muda Hukum Dian Eko Nugroho I., S.H, disambut Kapolres AKBP Toni Sugadri didampingi Wakapolres

“Selamat datang ibu Ketua Pengadilan Agama beserta staf,” ucap Kapolres Majene bersama para perwira.

Pertemuan kedua belah lembaga itu, diwarnai dengan perbincangan santai untuk memperkuat sinergitas antara Pengadilan Agama dengan Polres Majene melalui Penandatanganan Perjanjian Kerjasama atau biasa disebut MoU.

“Penandatanganan MoU ini, meliputi pengamanan persidangan, pelaksanaan sita dan pelaksanaan eksikusi serta proses pengajuan permohonan perceraian anggota Polri atau Asn Polri yang bertugas di wilayah hukum Polres,” terang Toni Sugadri.

Ia menjelaskan penandatanganan nota kesepahaman, merupakan langkah penting dan strategis antar kedua belah lembaga untuk saling bersinergi dan mendukung dalam melaksanakan pembinaan dan tupoksi setiap lembaga.

“Tentu diharapkan dapat membantu dalam melaksanakan pembinaan terhadap Pegawai Negeri pada Polres Majene khususnya dalam bidang perkawinan,” ujarnya.

Dalam MoU lanjut Toni Sugadri, mengatur tentang kesiapan pihak Polres Majene untuk memberikan bantuan pengamanan yang meliputi pengamanan sidang, pengamanan sita dan pengamanan eksekusi dan seterusnya.

“Ke depan MoU yang telah ditandatangani, dapat terus dievaluasi dan dikembangkan guna mengatasi setiap persoalan yang ada sebagai wujud pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.(Whd)

Penulis: Abdul WahidEditor: SW