. banner 728x250
Daerah  

Perdalam Pengetahuan Data Statistik, Diskominfo Majene Study Banding Ke Toraja Utara

Majene, Kabar Baru Nusantara – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskotikdansa) Majene.Untuk tercapainya program smart city, Studi banding atau Kunjungan Kerja (Kunker) tentu bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan untuk diterapkan menjadi lebih baik bagi perkembangan kinerja organisasi.

Selain itu, studi banding, dapat membandingan objek studi secara langsung sebagai bahan evaluasi dan memperbaiki kekurangan untuk mendukung kemajuan daerah yang diharapkan mampu menjadi bahan riset dan melahirkan inovasi agar pembangunan dapat terus berkembang.

Seperti, dilakukan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskotikdansa) Kabupaten Majene Mohd Andri A. Nugraha bersama sejumlah stafnya dengan berkunjung dalam rangka kaji banding ke Diskominfo Kabupaten Toraja Utara Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (13/03/2023).

Dalam kunjungan itu, untuk lebih memperdalam pengetahuan terkait pengelolaan data statistik sektoral daerah di Kabupaten Majene. “Data statistik sektoral ini sebagai pedoman, acuan dan petunjuk teknis seluruh instansi dalam mendukung perencanaan pembangunan daerah,” urai Abrar Effendy Kepala Bidang Layanan Media Diskotikdansa Majene.

Diuraikan, dengan hasil kegiatan kaji banding tentu dapat menyajikan ketersediaan data yang akurat, mutakhir, terpadu terintegrasi dan dapat diakses masyarakat sebagai pengguna data.

“Tujuan ini, dalam rangka pelaksanaan pengelolaan data statistik sektoral daerah sebagai pedoman, acuan, dan petunjuk teknis seluruh instansi serta untuk mendukung perencanaan pembangunan daerah sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Majene ke depan,” pungkasnya. (whd)