. banner 728x250

Pendampingan Posyandu Ayulita : Upaya Nyata Tangani Stunting di Kelurahan Tande

Lura Tande Bersama Dinas DPPKB Majene memantau Penimbangan Baduta di Posyandu Kelurahan Tande.

MAJENE,KBN.Com –Demi menurungkan stunting di Kelurahan Tande bersama dinas terkait kembali melakukan pendampingan dalam pelaksanaan Posyandu Sejahtera (Ayulita) di Kelurahan Tande, Kecamatan Banggae Timur, pada Rabu (5/6/2024).Kegiatan ini bertujuan untuk memantau perkembangan peserta Posyandu serta menangani masalah stunting yang menjadi perhatian khusus.

“Menurut keterangan dari DPPKB, Hamsiah, S.Pd.,PAUD, sasaran BADUTA dan BALITA mencapai 25 orang, dengan total peserta sebanyak 104 orang dan 6 ibu hamil untuk sekelurahan Tande. Kegiatan Posyandu Sejahtera dilingkungan
Ayulita juga diwarnai dengan berbagai layanan kesehatan seperti penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, ukur lingkar kepala,ukur lingkar lengan, serta pemberian makanan tambahan seperti bubur kacang hijau. Hal ini diharapkan dapat membantu mendeteksi dan menangani masalah stunting sejak dini.”ujar Hamsiah ketika dikofirmasih.

Dengan semangat kebersamaan, kepedulian dinas terkait dan petugas kesehatan terus berupaya menuntaskan stunting di wilayah tersebut. Melalui kegiatan ini, diharapkan angka stunting di Kecamatan Banggae Timur dapat berkurang, dan anak-anak dapat tumbuh sehat dan cerdas,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Tande, DPPKB,Bhabinkamtibmas,
Babinsa, Ibu PKK,Kepala Lingkungan, dan masyarakat setempat, yang menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di Kelurahan Tande.(***)

Penulis :Wahid Halapir