. banner 728x250

Pemerintah Desa Tubo Maksimalkan Pelayanan Masyarakat di Kantor Desa

Majene, Kabar Baru Nusantara – Berada di daerah pesisir dan jauh dari ibu kota Kabupaten, namun Pemerintah Desa Tubo Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene Sulawesi Barat terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.Kendatipun jauh dari pusat pemerintah.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemdes Tubo melakukan berbagai upaya kenyamanan pelayanan, satu di antaranya dengan merenovasi sejumlah ruangan termasuk merubah bentuk aula kantor desa.

Kepala Desa Tobu Nasri.S.Ag mengatakan, kegiatan ini pun merupakan bagian dari usulan masyarakat untuk warga desa tubo dalam Apbdes.”jelas kepada media,Rabu 16/03/23

Selain itu, perbaikan kantor desa ini dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dan rasa nyaman bagi perangkat desa dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.
Tentunya dengan direnovasinya kantor desa, kami akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan ke masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu,saya intruksikan Aparat tetap maksimalkan pelayanan warga untuk ketika mereka datang di kantor desa dalam berbagai kepentingan. Aparat desa memang tupoksinya di pemerintah desa siap mengurus dokumen kepentingan warga.”ujarnya.

Sementara Camat Tubo Muhlis mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh Kades tubo beserta jajarannya dalam pembangunan di desa,mengatakan kepada awak media ketika ditemui rabu 16/0323 di kediamanya di Ulidang.mengatakan bahwa salut dengan upaya kepala Desa tubo, dalam melayani warganya.
Karena masyarakat itu sangat membutuhkan pelayanan yang baik

Camat meminta kepada semua kepala desa yang ada di Kecamatan Tubo sendana, agar menjadikan contoh apa yang telah dilakukan Kades tubo.

“Ia menuturkan, memang untuk menjalankan suatu pemerintahan,perangkat desa harus memahami pengetahuan tentang pemerintahan desa, namun pembangunan fisik juga menjadi penunjang kelancaran dari suatu pelayanan pemerintahan di desa.

“Meski kepala Desa belum lama menjabat,namun Kades dan perangkat desanya mampu memenej ruangan kantor ďan Aula, membangun Desa dengan melakukan berbagai renovasi bangunan fisik yang ada di kantor ini, butuh sebuah proses dan visi yang jelas.”katanya.

“Dia berharap,agar pemerintah desa beserta aparatnya untuk tetap melayani masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab. (whd)