. banner 728x250

Pemdes Tinambung Salurkan BLT-DD Miskin Ekstrem Tahap I (satu) Tahun 2024. 

Camat Pamboang Akbar Tambaru.S.Sos di dampingi Pj.Kades Tinambung Ahmad Sihu,SE dan Pendamping Desa Amrin menyerahkan BLT DD Tahap I 2024 kepada KPM.

MAJENE,KBN.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Tinambung Kecamatan Pamboang  Kabupaten Majene menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 25 Kepala Keluarga (KK) tahun anggaran 2024

Adapun Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap I (satu) di tahun 2024 ini disalurkan terhitung bulan  januari  sampai dengan bulan maret berjumlah, 900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah) di Aula Kantor Desa Tinambung  Sabtu, 25/05/2024.

Pejabat kepala  Desa Tinambung
Ahmad Sihu, SE mendapat kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Majene yang juga disambut  masyarakat setempat untuk menjabat pemerintah desa l sampai tahun 2025 mendatang.

“Pejabat kepala Ahmad Sihu sampaikan, terkait penyaluran BLT saat ini, saya hanya melanjutkan apa yang sudah di tetapkan dan diputuskan bersama saat itu, jika memang ada yang masyarakat kita yang mungkin tertinggal atau terlupakan nanti kita musyawarahkan bersama kembali.” Tutur pejabat desa.
“Ahmad Saihu juga mengajak semua pihak agar dapat bersama membangun Desa Tinambung  kita cintai ini,” Mari kita bergandengan tangan dan duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, dan berharap bijaklah dalam menggunakan sosial media (Sosmed) tidak perlu memposting hal hal yang bersifat provokasi apa lagi merugikan pihak lain,” ujarnya mengahiri.

Sementara itu camat Pamboang Akbar Tambaru.S.Sos,salut  kepada Pj.Kades Tinambung  yang menyalurkan BLT Pertama di Majene bahkan sulbar pada tahap I 2024.Pemdes Tinambung juga menyalurkan bantuan ketahanan pangan dari anggaran DD 20% kepada nelayan dan kelompok tani.”ujar camat saat di hubungi selasa 28/05/2024 KBN.com.

“Pantauan media penyaluran Bantuan langsung Tunai BLT ini berjalan dengan tertib dan lancar serta tepat waktu.

“Turut hadir dalam penyaluran BLT,Camat Pamboang, Babinsa, Kamtibmas, Pendamping lokal,KPM, Sekretaris desa dan sejumlah Perangkat Desa.(**)

Penulis : Wahid Halapir