. banner 728x250

Pemdes Tamerod’o Utara,Beri Bantuan wheelbarrow Kelompok Pemecah Batu.

Syamsumarlin Pj.Kades Tamerod'o Utara,Menyerahkan Gerobak kepada Kelompok Pemecah Batu Sabtu 25/05/2024.

KBN.Com,Majene-Pemerintah Desa (Pemdes) Tamerod’o Utara Kecamatan Tamerod’o Kabupaten Majene,bagikan langsung bantuan Gerobak Dorong (Wheelbarrow) merek Arco kepada 10 orang warganya. Bantuan ini diperuntukan bagi warga pengolah Pemecah Batu yang di jual untuk bahan bangunan, pada Sabtu (25/05/24).

Bantuan yang di anggarkan melalui sumber Dana Desa (DD) Tahun 2024,dan tertuang dalam ABDesa,selain gerobak dorong , bantuan hands prayer,juga pompa air untuk warga, petani/pekebun.

Dalam penyampaiannya, Syamsumarlin Pj.Kepala Desa Tamerod’o Utara mengatakan bahwa penduduk di desanya berpenghasilan dari hasil perkebunan dan pertanian, dan sejumlah warga juga mendapatkan hasil dari pemecah batu di wilayah desanya.

“Untuk mempermudah kelancaran bagi mereka yang mencetak batu  krikil,maka pemdes Tamerod’o Utara mengganggarkan pembelian gerobak dorong,”Kata Kades.

Dikatakan, batu pecah yang di cetak masyarakat Desa Tamerod’o Utara di jamin kwalitasnya untuk bahan bangunan dinding rumah dan lainnya.

“Kwalitas batu cpecah  Desa kami di jamin kwalitasnya, untuk penjualannya bahkan bukan hanya sekitar wilayah lokal Tamerod’o , terlebih konsumen dari luar kecamatan terdapat ratusan  kubic yang terjual setiap tahunnya”, Ungkap Kades.

“Sementara itu,sala satu warga, mengakui bahwa keberadaan gerobak dorong satu roda, ini merupakan alat bantu yang berguna sekali untuk mempermudah, memperingan langsir material  dari lokasi tempat pemecah batu ke tempat penampungan di pinggir jalan.

“Melangsir material untuk mempermudah, mempercepat proses pengerjaaan akan lebih mudah kalau pakai gerobak dorong,” jelas warga yang mendapatkan bantuan. (W)

Penulis: Wahid HalapirEditor: Redaksi