. banner 728x250

Pemdes Tamerod’o Rabat Beton Jalan Usaha Tani Di Dusun Pellatoang

Majene,Kabarbarunusantara.Com-Pemerintah Desa  Tamerod’o Kecamatan Tamerod’o
Sendana Kabupaten Majene Sulawesi Barat, rabat beton jalan usaha tani di Dusun Pellatoang, dengan mengunakan Dana Desa (DD) sebagai bentuk kepedulian Pertanian dan Masyarakat desa.

Kepala Desa (Kades) Tamerod’o Supian  mengatakan, bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran tahap pertama 2023 pihaknya terus menggenjot pembangunan fisik.Salah
satunya rabat beton jalan usaha tani di Dusun Pelatoaang.

 

Menurutnya,perbaikan jalan usaha tani berdasarkan usulan masyarakat dituangkan dalam APBDes Tahun 2023 kami realisasikan untuk rabat beton jalan sepanjang : 220 M lebar 1,30 meter,” ujarnya saat diwawancarai tim https,Kabarbarunusantara.com, Selasa (16/06).

Kades menjelaskan, sampai saat ini proses pembangunan sudah selesai  target lima belas hari kerja. “Keberadaan jalan ini kami nilai sangat penting untuk diperbaiki untuk memfasilitasi mobilitas para petani dalam mengangkut hasil bumi.

” Selain itu,sarana kesehatan dan juga pendidikan dapat terbantu karena setiap hari jalan ini selalu dilewati warga setempat,
” paparnya.

Ia berharap, kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa berkontribusi dalam menjaga serta merawat segala bentuk hasil dari pembangunan yang ada di Desa Tamerod’o.

“Semoga jalan ini membantu petani agar perekonomiannya meningkat,” tandasnya.(wid)