. banner 728x250

Pemdes Sulai Gelar Rembuk Stunting, Kita Wujudkan SDM Sehat,Kuat dan Cerdas

Camat Ulumanda H.Muhamma Arif,S.Pd,MM,Kades Sulai Abdullah,S.Pd.M.Si Babinsa Serka Ibrahim pada acara Rembuk stunting di Aula Desa Sulai Rabu 05/06/2024.

MAJENE,KBN.Com-Pemerintah Desa (Pemdes)Sulai Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat Mengelar rembuk.Kegiatan digelar di Aula kantor Desa  Rabu 5/06/2024 mengambil tema ” Melalui Konvergensi Pencegahan Stunting Kita Wujudkan Sumberdaya Manusia Yang Sehat, Unggul dan cerdas”

Di ketahui rembuk Stunting merupakan pertemuan yang urgen, dalam Rangkah membahas hasil perumusan kegiatan melalui diskusi terarah untuk membuat komitmen Desa dan menetapkan kegiatan kegiatan Konvergensi dalam menangani Stunting.

Dalam rembuk Stunting ini membahas dua hal,pertama kegiatan Konvergensi dan kedua Komitmen Desa untuk kegiatan penanganan Stunting dalam RKPDes Tahun berikutnya.

Pj.Kepala Desa Sulai Abdullah, menyampaikan  stunting adalah upaya sebagai wadah untuk mencarikan solusi untuk pencegahan Stunting Di Desa serta menjadi sarana edukasi.

Pemerintah Desa berkomitmen penuh untuk melaksanakan Program pencegahan melalui pelatihan dan bantuan makanan Tambahan vitamin dan lainya.
Memperkuat senergitas kepada seluruh stokolder yang ada,demi  perlindungan Masyarakat dari ancaman Stunting.” ungkapnya.

Menurut,Angka Stunting di Desanya sangat menurun dratis berkat kerja sama disemua pihak terutama para kader, KPM,
Posyandu,PKK,Aparat  hingga ke tingkat RT yang terlibat didalamnya untuk salin bahu membahu tentunya di fasilitasi Desa.

” Alhamdulilah,angka Stunting Di Desa Sulai turin drastis berkat kerja keras para kader,” ujarnya.

Karena kata,di setiap saat Kader  ada kesempatan untuk melakukan penyuluhan-Penyuluhan sehingga hasil sangat mengembirakan.

“Abdullah,berharap di akhir tahun ini desa Sulai angka Stunting dapat nol persen,untuk itu kami selaku pemerintah Desa yang nota bennya mempunyai Anggaran dana desa dapat terkaver disitu,sehingga dapat Di peningkatan  kwalitas pelayanan dan penanganan Stunting,

Baik dari nilai Gizi yang di tambah,pembinaan sejak dari ibu-ibu hamil dengan keras bersama-sama bekerja hingga mengejar  targen  penanganan Stunting hingga di yatakan nol persen,” ucapnya.

Mudah-Mudahan ke depan setelah kita lakukan rembuk Stunting ini banyak hal-hal yang akan dilakukan untuk menekang penurunan anak stunting

“Masih banyak pekerjaan rumah kita untuk menciptakan generasi yang unggul dan sehat” jelasnya

Semoga Dangan adanya kegiatan ini dapat menghasilkan program-program serta edukasi kepada masyarakat terkait dengan Stunting serta cara pencegahan.” harap Abdullah

Turut hadir,Camat Ulumanda H.Muhammad.Arif,S.Pd.MM,Kepala UPTD KB Ulumanda Naharuddin,S.Ip,Kades Sulai Abdullah,S.Pd
M.Si,Babinsa Sulai Serak Ibrahim,Aparat Desa,Bidan Desa,BPD,Kader Posyandu,dan KPM.(**)

Penulis : Wahid Halapir.