. banner 728x250

Pemdes Simbang Bangun Rabat Beton,Untuk Tingkat Produksi

Majene,Kabar Baru Nusantara-Pemerintah Desa Simbang Kecamatan Pamboang  Kabupaten Majene mendapatkan bantuan dari Dinas Perkebunan Provinsi Sulbar,kegiatan tersebut  Pembangunan rabat beton menuju perkebunan masyarakat,

Program ini bertujuan untuk meningkatkan produksi di sektor pertanian  di desa Simbang.

Usulan ini sudah di sepakati pada musyawarah desa tahun 2022 lalu,dan tertuan APBDesa.Untuk volume pekerjaan dengan panjang 100 m lebar 2 m tinggi 20 cm.

Dalam menunjang sektor pertanian di butuhkan jalan usaha tani untuk mempermudah masyarakat membawa bibit dan juga hasil panen perkebunan masyarakat yang terletak di wilayah desa simbang itu sendiri.

Ditahun 2022 pemerintah Desa Simbang  juga telah membangun  jalan usaha tani ini melalui angaran dana desa tahun 2022.

Untuk pelaksana pekerjaan masyarakat itu sendiri dengan melibatkan  20 orang pekerja.

Kades Simbang Rahmadi,Ketika di temui mengatakan,untuk pekerja rabat beton tahun 2023  dengan matang dan lantang membeberkan tujuan membangun rabat beton menuju perkebunan,sudah barang tentu bertujuan untuk membangun dan memberikan keringanan bagi masyarakat petani holtikultura,lada,jagung, lainnya

Pembangun jalan usaha tani bagi masyarakat memudahkan dari berbagai aktifitas mereka, terutama jalan menuju perkebunan.

“menurutnya, pembangunan jalan usaha tani desa Simbang sangatlah dibutuhkan masyarakat,agar bisa lebih giat dan gigih dalam berusaha di bidang pertanian, karena yang menjadi keluhan masyarakat selama ini ada akses jalan yang menjadi kendala bagi mereka,terutama pada saat panen,untuk itu perlu kita bangun”, ujarnya.

“Harapan saya kepada masyarakat Simbang bisa menjaga dan memelihara jalan agar supaya jalan ini tidak mudah hancur di samping bisa bertahan lama.

dan semoga dana desa di tahun 2024 nanti bisa kita realisasikan lagi pembangunan jalan tani. ini”, ungkapnya lagi..(**Wh**)