. banner 728x250

Pemdes Pundau Bangun Drainase Hindari Luapan Air Hujan.

Kabar Baru Nusantara,Majene
Pemerintah Desa (Pemdes) Pundau membangun drainase di Tahun anggaran 2023 melalui DD yang bersumber dari APBDes.Drainase sepanjang 35 meter di bangun diDusun Pundau Pembangunan drainase ini sudah dimulai sejak minggu lalu (7/6/2023).

Suharman Kepala Desa Pundau mengatakan, pembangunan tersebut akan di laksanakan dengan sistim swakelolah dan akan di bangun secara bertahap.

Pembangunan drainase ini akan di bangun secara bertahap mungkin hingga 12 bulan mengingat anggaran yang turun juga bertahap,” ungkap Suharman kepala desa pundau yang di temui di kantor desa hari sabtu (15/6/2023).

Pembangunan di anggarkan dari Dana Desa (DD) dan bertujuan memberikan pekerjaan kepada masyaraat desa, untuk itu harus dilakukan secara swakelola.
pemdes juga memanfaatkan sumberdaya dan tenaga dari desa pundau dengan.” tambah nya lagi.

Suharman juga mengharapkan swakelola ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat desa bunia, Termasuk pelaksanaannya dan pengawasanyan tentunya berjalan maksimal.

” Masih banyak masyarkat bunia yg bekerja sebagai petani yang penghasilan mengharapkan panen dan tidak menentu,
mungkin adanya pembangunan drainase yang di kelola secara swakelola ini bisa membantu masyarakat,” ungkapnya

Masyarakat yang membangun juga bisa langsung mengawasi jalan nya pembangunan sehingga pembangunan drainase ini terlaksana secara maksimal,” tutur Suharman

Pembangunan drainase di tahun 2023 ini karena usulan masyarakat dusun pundau pada musyawarah desa (musdes) penyusunan APBDes 2023 karena di setiap musim penghujan beberapa rumah selalu tergenang air hujan.

” Drainase yang di bangun di dusun pundau menjadi prioritas pembangunan tahun ini, karena menjadi masalah bagi warga setiap musim penghujang,” Tutup Suharman Kepala Desa Dua Periode.(Whd)