. banner 728x250

Pemdes Palipi Soreang Segera Salurkan Bantuan Fasilitas Masyarakat

Gambar: PJ Desa Palipi Soreang, penyaluran bantuan pupuk bagi warga.

MAJENE,KBN.ComPemerintah Desa (Pemdes) Palipi Soreang Kecamatan Banggae Kabupaten Majene, terus melakukan terobosan Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa tentu terfokus pada program sasaran melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa.

Program sasaran ini, diantaranya pengembangan wirausaha, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), serta pengadaan infrastruktur desa.

Beberapa program sasaran itu, bukan hal yang sulit bagi Najib Muchdar yang saat ini menakhodai Desa Palipi Soreang Kecamatan Banggae sebagai Pj Kepala Desa Palipi Soreang.

Najib Muchdar akan kembali menyalurkan beberapa jenis bantuan fasilitas masyarakat setelah belum lama ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Ekstrem kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayahnya.

“Beberapa jenis bantuan fasilitas masyarakat ini, yaitu bantuan alat pertanian, pertukangan, perikanan dan perdagangan,” urai Najib Muchdar, Rabu (17/04/2024).

Ia menyebut, jenis bantuan alat pertanian seperti Sprayer berkapasitas 16 liter, mesin katinting untuk warga nelayan, makita untuk kepada warga berprofesi pertukangan dan mesin pabrik kelapa.

“Bantuan ini akan segera diserahkan kepada warga sasaran untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Palipi Soreang,” akunya.

Kecintaan warga terhadap Najib Muchdar sebagai sosok pemimpin yang dinilai amanah dan jujur itu, tergambar saat menjadi Lurah Totoli di Kecamatan Banggae pada tahun sebelumnya.

Dan kini, Najib Muchdar sejak memimpin Desa Palipi Soreang juga dinilai berhasil mewujudkan keinginan masyarakat dalam berbagai program pembangunan, salah satunya pembangunan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) pada puluhan titik di wilayah Desa Palipi Soreang serta program lainnya. (W)